Tak Terima Mike Tyson Dihina, Tyson Fury 'Habisi' Deontay Wilder

Minggu, 14 Juni 2020 16:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Al Bello/Getty Images
Petinju kelas berat, Tyson Fury semakin berambisi untuk menghabisi Deontay Wilder, lantaran rivalnya tersebut menghina Mike Tyson yang menjadi panutannya. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Petinju kelas berat, Tyson Fury semakin berambisi untuk menghabisi Deontay Wilder, lantaran rivalnya tersebut menghina Mike Tyson yang menjadi panutannya.

INDOSPORT.COM – Petinju kelas berat, Tyson Fury semakin berambisi untuk menghabisi Deontay Wilder, lantaran rivalnya tersebut menghina Mike Tyson yang menjadi panutannya.

Wilder sempat menjadi sorotan beberapa pekan lalu, lantaran videonya yang meremehkan rekor dan mengatakan bahwa Si Leher Beton tak lebih hebat dari dirinya viral di media sosial, setelah merasa kesal karena kerap dibandingkan dengan legenda tinju tersebut.

Nyatanya komentar yang dilontarkan oleh Wilder membuat Fury kesal, dan mengatakan bahwa ucapan rivalnya sungguh tak sopan. Hal ini pun membuat peraih gelar juara kelas berat WBC ingin segera brtanding dengannya dan memberikan pelajaran kepada Wilder atas hinaan tersebut.

“Saya memulai misi untuk dapat menjadi juara kelas berat lagi. Saya langsung menelepon pelatih dan mengatakan bahwa saya sudah siap untuk kembali berlatih,” ujar Tyson Fury, dilansir dari laman Daily Mail.

“Saya sempat melihat video di mana Deontay Wilder berkata bahwa dia bisa mengalahkan Mike Tyson hanya dalam satu putaran di masa kejayaannya. Saya pikir itu tak sopan, karena Tyson berusia 50 tahun dan dia sendiri adalah petinju yang lebih muda,”

“Satu komentar itu membuat saya ingin kembali naik ring dan menjatuhkannya. Dia juga mengatakan beberapa hal tentang saya dengan berkata bahwa saya ini gemuk dan tak akan comeback,” tukasnya.

Di sisi lain, Fury juga mengungkapkan bahwa dirinya juga berterima kasih kepada Wilder, karena ucapannya ia berhasil mewujudkan ambisinya yakni mengalahkannya di laga rematch pada Februari 2020 lalu.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada respons dari pihak Mike Tyson mengenai tanggapannya terhadap komentar Deontay Wilder, atau pertarungannya di laga eksibis melawan Tyson Fury.