Mike Tyson Sebut Juara Tinju Terhebat Selain Dirinya

Senin, 15 Juni 2020 15:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Donald Kravitz/Getty Images
Mantan atlet tinju, Mike Tyson. Copyright: © Donald Kravitz/Getty Images
Mantan atlet tinju, Mike Tyson.

INDOSPORT.COM – Bukan Floyd Mayweather Jr, ataupun Deontay Wilder, Mike Tyson menyebut bahwa Tyson Fury merupakan petinju terbaik di dunia selain dirinya.

Menurut Si Leher Beton, Fury adalah sosok petinju paling hebat di matanya, usai ia memutuskan untuk gantung sarung tinju alias pensiun pada 2005, lantaran memiliki keterampilan serta kepribadiannya yang amat baik.

Tyson menilai bahwa Fury memiliki sifat ambisi yan kuat serta motivasinya yang tinggi, yakni bisa melakukan apapun jika menginginkannya meski dalam kondisi terpuruk sekalipun.

"Kalian bebas melakukan serta berbicara apapun soal Tyson Fury. Namun ada satu orang di Amerika Serikat yang menjagokannya yaitu Michael Gerard Tyson, saya mendukungnya. Kita memang sering menertawakannya, namun setelah saya pensiun ia adalah petinju terbaik," ujar Mike Tyson.

“Kepribadiannya juga baik, ia memang pernah terpuruk, namun ambisi serta semangat juangnya membuat ia bisa melakukan apapun untuk mewujudkan keinginannya. Sehingga mampu membuat saya merasa bangga dengannya,” tambahnya, dilansir dari laman Sport Bible.

Fury dan Tyson memang memiliki hubungan yang cukup unik, di mana petinju asal Inggris tersebut selalu menghormati dan menjadikan sang legenda sebagai panutan dalam hidup dan karier profesionalnya.

Bahkan Fury mengaku tak terima setelah orang yang dihormatinya, malah diremehkan dan diejek oleh Deontay Wilder, yang mengatakan bahwa Iron Mike bukanlah petinju terhebat di dunia.

Ia pun berencana akan segera menghabisi Deontay Wilder dalam duel trilogy, lantaran menganggap rival bebuyutannya itu sudah tak sopan dengan Tyson.

“Saya sempat melihat video di mana ia berkata bahwa dirinya bisa mengalahkan Mike Tyson hanya dalam satu putaran di masa kejayaannya. Saya pikir itu tak sopan, karena Tyson berusia 50 tahun dan dia sendiri adalah petinju yang lebih muda,” tutur Tyson Fury, dilansir dari laman Daily Mail.