Pernah Bangkrut, Begini Cara Mike Tyson Kembalikan Kekayaan

Selasa, 16 Juni 2020 19:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Donald Kravitz/Getty Images
Berita tinju: sempat bangkrut, kini Mike Tyson sudah kembali kaya. Copyright: © Donald Kravitz/Getty Images
Berita tinju: sempat bangkrut, kini Mike Tyson sudah kembali kaya.

INDOSPORT.COM – Dikabarkan pernah bangkrut pada awal tahun 2000 lalu, saat ini Mike Tyson diketahui berhasil bangkit dan mulai kembali menjalani hidup yang berlimpah kekayaan lagi. Lalu apa rahasianya?

Dilansir dari The Sun, rahasia kebangkitan Tyson dari kebangkrutan yang sempat menimpanya lebih dari satu dekade yang lalu adalah podcast miliknya yang sukses, bisnis ganja yang mampu menghasilkan miliaran rupiah, dan keterlibatan dirinya di film-film Hollywood sebagai cameo.

Sempat menjadi salah satu ikon tinju dengan bayaran termahal di dunia dan memiliki kekayaan yang ditaksir senilai 320 juta poundsterling (Rp5,6 triliun), Tyson dinyatakan bangkrut akibat gaya hidupnya.

Kegemarannya berpesta dan membeli barang-barang mewah adalah alasan utama dirinya bisa dinyatakan bangkrut. The Baddest Man on the Planet tersebut pernah menghabiskan dana senilai 320 ribu poundsterling (Rp5,6 miliar) untuk pesta ulang tahunnya yang ke-30. Jumlah yang sangat besar untuk sebuah pesta ulang tahun.

Namun, saat ini Mike Tyson dikabarkan telah berhasil menata ulang hidupnya dan bangkit dari kebangkrutan yang pernah menimpanya pada tahun 2003 lalu.

Hotboxin, podcast miliknya, berhasil mendapat sambutan luar biasa bagus dari para penikmat tinju dan menghasilkan banyak penggemar baru untuknya.

Selain itu, dirinya juga tercatat telah tampil dalam banyak film Hollywood sebagai cameo. Yang paling ikonik mungkin saja kehadirannya dalam trilogi film Hangover.

Akan tetapi, tampaknya bisnis ganja yang akan menjadi masa depan seorang ikon tinju dunia, Mike Tyson. Bisnis tersebut telah membuat dirinya meraup untung hingga 500 ribu poundsterling (Rp8,8 miliar) tiap pekannya.

Ketiga hal tersebut telah membuat Tyson berhasil lepas dari jerat utang yang membuatnya bangkrut dan saat ini dirinya dikabarkan memiliki kekayaan senilai 2,4 juta poundsterling (Rp42,9 miliar).