Efek Mike Tyson dan Laga Terbesar Tinju Oscar De La Hoya vs Floyd Mayweather Jr.

Sabtu, 27 Juni 2020 13:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Keinginan Mike Tyson untuk kembali bertarung, dikuti Oscar De La Hoya yang berpotensi hadirkan romantisme laga terbesar dunia tinju beberapa tahun silam melawan Floyd Mayweather Jr.

Dunia tinju internasional belakang ini dihebohkan dengan keinginan salah satu petinju terbesar pada masanya Mike Tyson untuk kembali naik ke atas ring.

Dengan drama-drama yang menyertainya, keinginan petinju berjuluk si Leher Beton itu pada akhirnya juga membuat salah satu legenda tinju dunia lain, Oscar De La Hoya, tertarik untuk kembali unjuk kemampuan di atas ring.

Pria yang sudah menginjak 47 tahun itu terang-terangan mengaku ingin kembali bertaung di atas ring, setelah melihat banyak video Mike Tyson yang bertebaran di media sosial.

Dengan kondisi fisik yang diakuinya masih sangat bugar untuk menjalani pertarungan, Oscar De La Hoya pun serius ingin menantang Mike Tyson, meski dirinya masih ingin melihat kondisi terkini sang calon lawan, sebelum nantinya mengambil keputusan.

"Saya mau lihat dulu bagaimana Mike Tyson. Yang jelas, saya telah kembali latihan. Fisik saya sudah jauh lebih bugar dari sebelumnya," kata Oscar De La Hoya dikutip dari Talksport.

"Jelas, aku belum dalam kondisi bertarung untuk 12 ronde, tapi aku yakin aku bisa sampai di sana. Kita lihat saja nanti. Saya ingin melihat Mike Tyson tampil. Lihat bagaimana refleksnya, apakah dia bisa melewati tiga, empat ronde. Baru saya akan ambil keputusan," ucapnya menambahkan.

Menariknya keinginan Oscar De La Hoya untuk kembali ke atas ring dan menantang Mike Tyson dalam sebuah pertarungan, juga diikutinya dengan keseriusan menyiapkan sosok Floyd Mayweather Sr. sebagai pelatih.

Sosok yang mungkin akan mengingatkan para penggemar tinju dengan salah satu pertandingan terbesar dalam karier Oscar De La Hoya, ketika dirinya berhadapan dengan anak dari calon pelatihnya itu, Floyd Mayweather Jr.