Ukuran Mengerikan Leher Mike Tyson yang Bikin Lawannya Merinding

Minggu, 5 Juli 2020 17:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Donald Kravitz/Getty Images
Legenda tinju dunia, Mike Tyson memiliki cerita hidup yang masih menarik untuk terus dikulik. Salah satunya ialah ukuran mengerikan lehernya. Copyright: © Donald Kravitz/Getty Images
Legenda tinju dunia, Mike Tyson memiliki cerita hidup yang masih menarik untuk terus dikulik. Salah satunya ialah ukuran mengerikan lehernya.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju dunia, Mike Tyson memiliki cerita hidup yang masih menarik untuk terus dikulik. Salah satunya ialah ukuran mengerikan lehernya.

Iron Mike ternyata memiliki ukuran lingkar leher berbeda dengan manusia lainnya, yang umumnya memiliki ukuran normal sekitar 39 cm. Namun berbeda dengan Tyson.

Melansir dari akun Instagram @ash.monde, mantan petinju kelas berat tersebut ternyata memiliki ukuran lingkar leher yang mampu membuat lawannya merinding, yakni 45 cm di era kejayaannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ash Monté (@ash.monte) on

Ukuran tersebut juga menjadi asal muasal mengapa Tyson dijuluki ‘Si Leher Beton’, lantaran merujuk pada lingkaran lehernya yang ekstra besar dari ukuran normal, dan tampak begitu kokoh.

Namun ternyata ukuran tersebut tak terjadi secara alami. Mike Tyson diketahui Tyson sengaja membuat lehernya sekuat dan sebesar beton, karena menganggap bahwa faktor tersebut bisa membuatnya menjadi semakin kuat terutama pada kekuatan kepala.

Ia membuat leher betonnya tersebut dengan melakukan latihan rutin seperti Neck Bridge selama 10 menit setiap harinya, workout ini berguna untuk membentuk otot leher.

Latihan Neck Bridge juga tak bisa dilakukan oleh sembarangan orang, dan harus mendapatkan pendampingan ketat lantaran dianggap berbahaya dan rentan mengalami cedera.

Neck bridge sendiri dilakukan dengan cara melakukan sikap kayang namun tidak menggunakan telapak tangan sebagai tumpuan melainkan kepala. Olahraga ini biasanya dilakukan oleh atlet gulat atau atlet seni bela diri lainnya.

Mike Tyson sendiri saat ini tengah mempersiapkan diri untuk turun gunung dan naik ring di laga eksibisi. Namun hingga saat ini belum diketahui siapa petinju yang akan menjadi lawannya, dan kapan pertarungan tinju amal tersebut akan digelar.