Beri Peringatan, Bob Arum: Mike Tyson Bisa Mati bila Dipukul Kepalanya

Kamis, 9 Juli 2020 15:53 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Promotor tinju ternama, Bob Arum mengatakan bahwa Mike Tyson bisa tewas apabila dipukul kepalanya jika pertarungan melawan Evander Holyfield terealisasi. Copyright: © Getty Images
Promotor tinju ternama, Bob Arum mengatakan bahwa Mike Tyson bisa tewas apabila dipukul kepalanya jika pertarungan melawan Evander Holyfield terealisasi.

INDOSPORT.COM – Promotor tinju ternama, Bob Arum mengungkapkan bahwa Mike Tyson bisa tewas apabila dipukul kepalanya jika pertarungan trilogy melawan Evander Holyfield terealisasikan.

Si Leher Beton tengah santer dikabarkan akan turun gunung dan kembali comeback untuk menjalani pertarungan amal. Holyfield pun menjadi kandidat terkuat yang akan melawan Tyson.

Namun menurut Bob Arum, pertandingan tersebut bisa berujung berbahaya bagi Tyson, jika ia menjalani laga sesungguhnya di atas ring. Mengingat usia kedua petinju sudah uzur.

“Mike Tyson dan Evander Holyfield memang seorang atlet meski mereka sudah terlalu tua. Holyfield selalu dalam kondisi prima, begitu pula dengan Tyson selalu dalam kondisi baik jika ia bertarung. Tak ada yang salah jika mereka ingin melakoni laga amal,” ujar Bob Arum, dilansir dari CBS Sports.

“Namun jika mereka akan melakoni pertarungan sesungguhnya, saya pikir itu akan sangat berbahaya. Petinju di usia tua saat terkena pukulan di kepala bisa mengakibatkan kerusakan serius ketimbang saat masih muda. Jadi saya akan memperingatkan mereka jika ingin melakukannya,”

“Jika ini pertarungan amal, dan hanya bercanda itu tak masalah dan menjadi hal positif. Namun jika bertarung sesungguhnya, saya tak akan menyarankan keduanya untuk melakukannya,” jelasnya.

Baik Mike Tyson dan Evander Holyfield sebelumnya pernah dua kali berduel yakni pada 1996 dan 1996, di mana Iron Mike kalah dalam dua laga tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui kapan laga amal tersebut akan digelar. Pihak Tyson sendiri juga belum mengonfrimasi siapa yang akan menjadi lawan tinjunya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%