Bersama Mike Tyson, Sylvester Stallone Masuk Daftar Hall of Fame

Sabtu, 11 Juli 2020 17:13 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Axelle/Bauer-Griffin
Sylvester Stallone memang bukan seorang petinju. Namun ia berhasil menjadi satu-satunya aktor yang masuk dalam daftar International Boxing Hall of Fame. Copyright: © Axelle/Bauer-Griffin
Sylvester Stallone memang bukan seorang petinju. Namun ia berhasil menjadi satu-satunya aktor yang masuk dalam daftar International Boxing Hall of Fame.

INDOSPORT.COMSylvester Stallone memang bukan seorang petinju. Namun ia berhasil menjadi satu-satunya aktor yang masuk dalam daftar International Boxing Hall of Fame.

Stallone berhasil masuk dalam daftar jajaran petinju yang ada di penghargaan International Boxing Hall of Fame pada 2011 bersama Mike Tyson, lantaran berperan sebagai Rocky Balboa dalam serial film ROCKY (1976), yang juga membuat namanya melejit sebagai aktor papan atas Hollywood.

Melansir dari laman The Spec, tak semua nama yang ada di daftar peraih International Boxing Hall of Fame adalah petinju. Dalam daftar tersebut terdapat kategori ‘non participant’s atau bukan peserta.

Yakni orang yang telah memberikan kontribusi untuk dunia tinju tanpa keterlibatan langsung dalam olahraga, aktor yang akrab disapa Sly ini masuk dalam kategori tersebut lantaran telah mempopulerkan olahraga tertua di dunia itu melalui film ROCKY.

"Saya tidak pernah menganggap diri saya petinju tapi saya mengerti benar apa yang terjadi di luar ring," tutur Sylvester Stallone.

Film ROCKY sendiri terbagi dalam beberapa seri, yakni Rocky II (1979), Rocky III (1982), Ricky IV (1990), Rocky Balboa (2006), Creed (2015) dan Creed II (2018).

Meski bukan merupakan seorang petinju profesional, namun Stallone juga merupakan promotor tinju lewat Tiger Eye Productions pada awal 1980-an. Debut promosinya ialah Sean O’Grady vs Pete Ranzany pada 30 Oktober 1982.

International Boxing Hall of Fame sendiri pertama kali dibentuk sekitar tahun 1980-an, dan sempat pindah lokasi dari Madison Square Garden ke Canastota.  

Selain Sylvester Stallone, nama legenda yang masuk dalam daftar bergengsi tersebut ialah Muhammad Ali, Mike Tyson, George Foreman, Lennox Lewis, Julio Cesar Chavez, Oscar De La Hoya, Bob Arum, Don King dan sejumlah nama besar lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%