Kasihan, Petinju Ini Jadi Korban Pelampiasan Mike Tyson Usai Bebas dari Penjara

Jumat, 10 Juli 2020 18:42 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Farina/Corbis via Getty Images
Peter McNeeley terhempas jatuh usai menerima pukulan Mike Tyson Copyright: © Chris Farina/Corbis via Getty Images
Peter McNeeley terhempas jatuh usai menerima pukulan Mike Tyson

INDOSPORT.COM – Petinju kelas berat, Peter McNeeley menjadi korban pelampiasan Mike Tyson usai bebas dari penjara selama tiga tahun usai tersandung kasus pemerkosaan pada 1995 silam.

Tyson sempat tersandung kasus pemerkosaan terhadap Miss Black USA, Desiree Washington yang membuatnya harus mendekam dipenjara selama tiga tahun. Namun masanya di balik jeruji besi tak membuat performanya dalam bertinju menjadi tumpul, malah Tyson semakin ganas.

Kemampuannya tersebut dibuktikan saat keluar dari penjara pada Maret 1995, Tyson hanya butuh waktu dua bulan untuk melampiaskan amarahnya dengan melawan Peter McNeeley, yang saat itu menjadi petinju kelas berat yang tengah naik daun.

Laga yang berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat tersebut menjadi bukti kemenangan Mike Tyson, yang sukses menumbangkan McNeeley hanya dalam waktu 89 detik saja, yang juga membuat rivalnya tersebut tak sadar bahwa dirinya telah kalah karena berlangsung dengan cepat.

Pasalnya, tim ofisial McNeeley yang menghentikan pertarungan karena melihat kondisinya tak stabil karena mendapatkan pukulan kencang terutama uppercut dari Tyson.

“Saat itu bertarung dengan Tyson terasa sangat lama hingga saya mengira berakhirnya laga karena ronde pertama sudah berakhir. Dalam sejarahnya, uppercut Tyson adalah senjata paling berbahaya dalam karier tinjunya,” ujar McNeeley, dilansir dari laman Sun Sports.

“Lalu dia menggunakan teknik pukulan tersebut saat melawan saya, dan tepat mengenai dagu. Saya langsung tersungkur dengan muka menghamtam kanvas terlebih dahulu,” tambahnya.

Padahal sebelumnya McNeeley sudah percaya diri bisa mengalahkan Tyson hanya dengan satu pukulan, lantaran ia percaya selama berada di penjara performanya akan menurun. Namun sayang, kepercayaannya tersebut malah tak terwujud, dan dirinya lah yang harus kalah.

Peter McNeeley sendiri memiliki catatan rekor kemenangan 47-7-0 selama berkarier dari tahun 1991-2001. Sementara Mike Tyson memiliki catatan 50-6-0 sepanjang kariernya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%