Ricky Hatton Tak Tahu Malu, Diselamatkan dari Kematian tapi Sindir Mike Tyson

Jumat, 10 Juli 2020 06:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Daily Mail
Ricky Hatton, pria yang dahulu aktif sebagai petinju ini, tampak memperlihatkan sikap tak tahu malu kala melancarkan sindiran pedas kepada Mike Tyson. Copyright: © Daily Mail
Ricky Hatton, pria yang dahulu aktif sebagai petinju ini, tampak memperlihatkan sikap tak tahu malu kala melancarkan sindiran pedas kepada Mike Tyson.

INDOSPORT. COM - Ricky Hatton, pria yang dahulu aktif sebagai petinju ini, tampak memperlihatkan sikap tak tahu malu kala melancarkan sindiran pedas kepada sesama petinju legendaris, Mike Tyson

Bagi yang belum mengenal Ricky Hatton, sosoknya merupakan petinju asal Inggris yang aktif berkarier dalam periode 1997-2012. Karier tinju Hatton banyak dihabiskan di kelas ringan dan kelas berat, dengan rincian 48 pertarungan, 45 menang, serta tiga kali kalah.

Namun ujian berat harus dirasakan Hatton pada masa-masa penghujung kariernya. Ia sulit menerima kenyataan kalah dari Manny Padquiao dalam pertandingan tinju yang digelar 2 Mei 2009.

Sejak dikalahkan Pacquiao, pikiran Hatton kerap tidak jernih, merasa dirinya benar-benar hancur akibat karier yang menurun. Hatton bahkan sudah enam kali berpikir ingin mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Mike Tyson, selaku petinju yang lebih senior, mengerti betul apa yang dialami Hatton tersebut. Apalagi Tyson sebelumnya pernah pula merasakan kemerosotan karier yang drastis, persis seperti Hatton.

Tanpa ragu Tyson lantas coba menyelamatkan hidup Hatton dengan memberi wejangan-wejangan berharga. Tyson sungguh berbaik hati mengingatkan agar Hatton tidak bertindak bodoh menyakiti diri seberapapun beratnya masalah hidup.

"Banyak orang yang respek kepadan Hatton, termasuk saya," ujar Tyson seperti dikutip dari Sport Bible.

"Sungguh keputusan yang salah bila Anda (Hatton) memilih bunuh diri," lanjutnya.

Lebih jauh, Tyson menyarankan agar Hatton mencurahkan segala kesedihan yang dirasakan kepada ibunya. Menurut Tyson, kemerosotan karier adalah hal wajar bagi seorang petinju, jadi tidak perlu disesali sampai bunuh diri.

"Berhentilah berpikir untuk mengalahkan diri sendiri, Anda pria yang baik dan orang-orang mencintai Anda," ungkap Tyson.

"Bicaralah dengan ibu Anda, kita semua melakukan kesalahan, kita hanya manusia bukan Tuhan," tambahnya.

Tyson sudah memperlihatkan kebaikan hatinya yang ingin menolong Hatton dari keterpurukan. Namun yang didapat Tyson kemudian sungguh di luar dugaan. 

Hatton malah memberikan sindiran pedas kepada Tyson. Sindiran Hatton muncul saat mengetahui rencana Tyson yang ingin kembali ke ring tinju.

Sebenarnya tujuan sindiran Hatton bermaksud baik. Hatton sebelumnya pernah menelan kekalahan ketika comeback bertinju pada 2012 dan tidak mau Tyson menderita pengalaman pahit sepertinya.

"Mike mungkin salah satu orang yang terkenal. Dia telah termotivasi dan bekerja keras untuk mendapatkan kembali bentuk mental dan fisik, tapi mengapa dia merasa perlu untuk membuktikan diri di tinju lagi, saya tidak mengerti," ucap hatton dikutip dari Boxingscene.com.

Begitulah kurang lebih kisah Hatton yang memperlihatkan sikap tidak tahu terima kasih kepada Tyson. Hatton sudah diselamatkan dari kematian, tapi dirinya justru memberikan sindiran kepada Tyson.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%