Masih Dahsyat, Tinju Tangan Kanan Mike Tyson Bikin Lawannya Nyaris Pingsan

Senin, 6 Juli 2020 16:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Focus On Sport/Getty Images
Telah pensiun dan tak lagi muda, Mike Tyson masih menunjukkan kehebatannya, apalagi kekuatan tinju tangan kanannya yang mampu membuat lawannya nyaris pingsan Copyright: © Focus On Sport/Getty Images
Telah pensiun dan tak lagi muda, Mike Tyson masih menunjukkan kehebatannya, apalagi kekuatan tinju tangan kanannya yang mampu membuat lawannya nyaris pingsan

INDOSPORT.COM – Meski sudah pensiun dan tak lagi muda, namun kehebatan Mike Tyson tak perlu diragukan lagi, apalagi kekuatan tinju tangan kanannya yang mampu membuat lawannya nyaris pingsan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Tyson telah menjadi perbincangan hangat lantaran dikabarkan akan segera comeback untuk berpartisipasi dalam pertarungan amal.

Namun, keputusan tersebut bukanlah pertama kali bagi Si Leher Beton untuk turun gunung usai memutuskan pensiun pada tahun 2005. Sebelumnya ia juga pernah tampil disebuah laga persahabatan melawan Corey Sanders pada tahun 2006 silam.

Melansir dari laman Talk Sports, Corey Sanders yang memang merupakan seorang petinju amatir tampil lengkap dengan mengenakan pelindung kepala dan sarung tinju. Sementara Mike Tyson tampil seperti biasa hanya dilengkapi dengan sarung tinju saja.

Corey Sanders mencoba menyerang terlebih dahulu, namun Mike Tyson bergerak lebih cepat dan langsung mengeluarkan pukulan tangan kanannya yang mematikan dan tepat mengenai kepala Sanders.

Sontak Corey Sanders pun langsung sempoyongan dan nyaris pingsan usai menerima pukulan dari Mike Tyson. Iron Mike kemudian langsung memegangi tubuh lawannya agar tak terjatuh.  Meski demikian, laga persahabatan tersebut berlangsung selama empat ronde.

Sekadar informasi, pertandingan persahabatan ini dilaksanakan saat Mike Tyson berusia 40 tahun dan bertujuan untuk mengatasi masalah finasialnya setelah memutuskan untuk pensiun.

Ia pun berhasil dari masalah kesulitan ekonomi, dan saat ini menjadi salah satu petinju yang memiliki kekayaan fantastis pasca pensiun. Pendapatannya Mike Tyson dapat dari ladang bisnisnya, termasuk kerajaan ganja yang ia dirikan di Amerika Serikat.