Sylvester Stallone Jadi Rocky, Muhammad Ali Klaim Sosok Asli Apollo Creed

Selasa, 19 Mei 2020 17:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty images
Seluruh penggemar film Rocky tampaknya harus memberi penghormatan setinggi-tingginya kepada sosok Muhammad Ali. Copyright: © Getty images
Seluruh penggemar film Rocky tampaknya harus memberi penghormatan setinggi-tingginya kepada sosok Muhammad Ali.

INDOSPORT.COM – Seluruh penggemar film Rocky tampaknya harus memberi penghormatan setinggi-tingginya kepada sosok Muhammad Ali. Ali menglaim dirinya merupakan sosok inspirasi di balik karakter Apollo Creed di film tersebut.

Pasalnya tanpa kehadiran petinju kelas berat legendaris itu, bisa dipastikan jika seri film Rocky tak akan semenarik sekarang.

Dilansir dari Essentially Sports, Ali diketahui berhasil menginspirasi salah satu karakter penting yang membuat film Rocky bisa menjadi semenarik saat ini. Dirinya bahkan mengaku sebagai sosok asli Apollo Creed, karakter yang digambarkan sebagai juara dunia kelas berat yang muncul di film Rocky (1976) sampai Rocky IV (1985).

Pengakuan Ali tersebut bahkan sempat mengejutkan Stallone. Dalam suatu kesempatan, Stallone yang berada di atas panggung Academy Awards dikejutkan oleh kehadiran Ali yang datang dan tiba-tiba mengatakan jika dirinyalah sosok Apollo Creed yang asli.

“Kamu mencuri skripku. Saya telah melihat film tersebut dan bisa dipastikan jika saya lah Apollo Creed yang asli,” ujar Ali.

Dan memang jika dicermati, Apollo Creed yang diperankan sangat baik oleh Carl Weathers sedikit banyak mencuri kepribadian dan gaya bertinju milik Ali.

“Itu benar-benar saya. Bagaimana caranya mengejek lawan saat konferensi pers, bagaimana gaya saat bertanding, bagaimana gaya saat dia berbicara, semua memiliki kemiripan dengan saya,” kata Ali.

Namun, secara terpisah Stallone menyatakan jika sosok Apollo Creed sebenarnya adalah representasi sosok petinju kelas berat terbaik yang diambil dalam beberapa era.

Aktor yang juga tenar lewat film Rambo itu mengatakan jika Apollo Creed adalah gabungan antara Muhammad Ali, Sugar Ray Leonard, Joe Luis, dan Jack Johnson.

Meskipun kemungkinan besar sosok Ali akhirnya dijadikan patokan bagaiamana seorang juara dunia tinju kelas berat yang tak terkalahkan bersikap di atas ring dan di luar ring.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%