Mike Tyson Pernah Tolak Tawaran Rp295 Miliar untuk Bertanding

Rabu, 22 Juli 2020 13:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gettyimages
Presiden Bare Knuckle Fighting Championship (BKFC), David Feldman membeberkan bahwa Mike Tyson telah menolak tawaran bernilai fantastis untuk kembali bertanding Copyright: © Gettyimages
Presiden Bare Knuckle Fighting Championship (BKFC), David Feldman membeberkan bahwa Mike Tyson telah menolak tawaran bernilai fantastis untuk kembali bertanding

INDOSPORT.COM – Presiden Bare Knuckle Fighting Championship (BKFC), David Feldman membeberkan bahwa Mike Tyson telah menolak tawaran bernilai fantastis untuk kembali bertanding.

Legenda tinju kelas berat tersebut dalam beberapa bulan terakhir santer dikabarkan akan melakukan comeback. Tentunya kabar ini langsung menyedot perhatian masyarakat, sekaligus para promotor tinju atau olahraga seni bela diri lainnya.

Termasuk David Feldman, yang tertarik untuk menawarkan Si Leher Beton untuk berlaga di promotor MMA miliknya. Feldman bahkan menunjukan keseriusannya dengan menawarkan dana senilai 20 juta dolar AS atau setara dengan Rp295 miliar.

Namun Iron Mike secara mengejutkan menolak tawaran bernilai fantastis tersebut, meski beberapa kesempata Feldman terus mencoba menawarkan arena tarung miliknya.

“Kami menawarkan uang senilai 20 juta dolar AS plus keuntungan lainnya, tapi Mike Tyson menolaknya. Tim manajemennya mengatakan bahwa dia akan bertarung pada bulan Juli, kemudian berubah pada bulan Agustus. Tak ada yang tahu kapan duel tersebut di gelar,” ujar David Feldman.

Padahal, Feldman sebelumnya sudah percaya diri untuk membawa Tyson ke ring MMA, dan berencana akan membawa mantan bintang UFC, Wanderlei Silva yang memiliki rekor kemenangan 35-14-1.

“Saya berencana akan menduelkannya dengan Wanderlei Silva. Tidak peduli berapa umur Silva, di berbahaya, dan ini akan menjadi pertarungan yang menarik,” tambahnya, dilansir dari Ring Magazine.

Hingga saat ini pihak Mike Tyson juga belum memberikan infromasi lebih lanjut terkait kapan pertarungan itu akan digelar, dan siapa yang akan menjadi lawan bagi sang legenda. Tyson sendiri belum pernah bertarung tinju sejak memutuskan pensiun pada 2005 silam.