Kamaru Usman, Petarung Muslim Penerus Khabib dan Dihormati Pewaris Mike Tyson

Senin, 20 Juli 2020 18:40 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mike Roach/Getty Images
Kamaru Usman, petarung Muslim ini kabarnya digadang-gadang menjadi penerus Khabib Nurmagomedov dan begitu dihormati oleh pewaris Mike Tyson. Copyright: © Mike Roach/Getty Images
Kamaru Usman, petarung Muslim ini kabarnya digadang-gadang menjadi penerus Khabib Nurmagomedov dan begitu dihormati oleh pewaris Mike Tyson.

INDOSPORT. COM - Kamaru Usman, petarung Muslim ini kabarnya digadang-gadang menjadi penerus Khabib Nurmagomedov dan begitu dihormati oleh pewaris Mike Tyson.

Nama Kamaru Usman beberapa waktu lalu mampu menyedot perhatian pencinta olahraga tarung bebas atau Mixed Martial Arts (MMA). Hal ini tak lepas dari keberhasilan Kamaru Usman mempertahankan gelar juara UFC kelas Welter.

Bertajuk pertarungan UFC 251, Kamaru Usman bertanding melawan Jorge Masdival. Laga memperebutkan gelar UFC kelas Welter yang dipegang Kamaru Usman.

Pertarungan Kamaru Usman vs Jorge Masdival berlangsung sengit. Kedua petarung saling melancarkan serangan-serangan terbaiknya untuk menjatuhkan lawan.

Namun, sampai ronde kelima, tak ada yang bisa menjatuhkan lawan dan memenangkan laga secara KO. Juri pun kemudian ambil keputusan yang kemudian menyatakan Kamaru Usman sebagai pemenang.

Mengikuti Jejak Khabib Nurmagomedov

© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA). Copyright: Mike Roach/Zuffa LLC via Getty ImagesPetarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA).

Kiprah Kamaru Usman di pentas UFC tampak cukup spesial. Belakangan, Kamaru Usman kerap disebut sebagai petarung yang akan mengikuti jejak kegemilangan Khabib Nurmagomedov.

Profil Kamaru Usman sama persis seperti Khabib. Keduanya merupakan petarung UFC yang memeluk agama Islam.

Kamaru Usman pun kini menjadi petarung Muslim kedua di UFC yang bisa menyabet gelar bergengsi. Sebelumnya ada Khabib yang lebih dulu mengoleksi gelar kelas ringan.

Lebih jauh, Kamaru Usman mengaku pula bahwa dirinya punya hubungan yang sangat baik dengan Khabib. Saking baiknya hubungan mereka, Kamaru Usman enggan apabila diminta bertarung melawan Khabib di ring UFC.

"Saya tidak akan pernah mau melawan Khabib, dia adalah saudara saya. Semua ini karena saya dan dia memiliki rasa saling menghormati," ujar Usman, seperti dikutip MMA Junkie.