Pernah Tolak Lawan Mike Tyson dengan Bayaran Rp584 Miliar, Roy Jones: Ngawur!

Minggu, 26 Juli 2020 13:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Peter Kovalev\TASS via Getty Images
Roy Jones Jr akhirnya mengklarifikasi bahwa dirinya pernah menolak bayaran senilai 40 juta dolar AS (Rp584 miliar) untuk berduel dengan Mike Tyson. Copyright: © Peter Kovalev\TASS via Getty Images
Roy Jones Jr akhirnya mengklarifikasi bahwa dirinya pernah menolak bayaran senilai 40 juta dolar AS (Rp584 miliar) untuk berduel dengan Mike Tyson.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju dunia, Roy Jones Jr akhirnya mengklarifikasi kabar bahwa dirinya pernah menolak bayaran senilai 40 juta dolar AS (Rp584 miliar) untuk berduel dengan Mike Tyson.

Jones saat ini tengah menjadi sorotan lantaran menjadi petinju terpilih yang akan berhadapan dengan Tyson, di laga yang berlangsung dalam delapan ronde pada 12 September 2020 di California, Amerika Serikat.

Sepak terjangnya di dunia tinju pun kembali menjadi perhatian, terutama karena ia pernah menolak tawaran untuk berhadapan dengan Tyson, usai dirinya meraih gelar juara dunia kelas berat WBA usai menumbangkan John Ruiz pada 2003 silam.

Ia dikabarkan akan mendapatkan tawaran bayaran senilai 40 juta dolar AS atau setara dengan Rp584 miliar. Namun Jones menolaknya, dengan lebih memilih berhadapan dengan Antonio Tarver. Akan tetapi Jones segera mengklarifikasinya dan mengatakan bahwa rumor tersebut tak benar.

“Ada rumor di luar sana yang mengatakan saya menolak bayaran senilai Rp584 miliar untuk melawan Mike Tyson saat saya menjadi juara kelas berat. Itu adalah berita ngawur!” kata Roy Jones Jr, dilansir dari laman TMZ Sports.

“Saya mengatakan satu-satunya orang yang akan saya lawan saat saya memenangkan gelar kelas berat lagi ialah Tyson atau saya akan pindah ke kelas berat ringan. Tapi Tyson mengatakan bahwa dia tak ingin bertarung saat itu, dan saya pindah ke kelas berat ringan. Tidak mungkin saya menolak bayaran fantastis itu,” jelasnya.

Pertarungan Mike Tyson vs Roy Jones Jr yang digelar untuk laga amal tersebut diprediksi akan menelan keuntungan fantastis, apalagi jika mengingat ini merupakan momen pertama kali Mike Tyson kembali ke atas ring tinju usai pensiun pada 2005 silam.