Mengenang 5 Pertarungan Tinju Terbaik Ellyas Pical, The Exocet dari Indonesia

Senin, 27 Juli 2020 06:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Inilah 5 Pertarungan Tinju Terbaik Ellyas Pical, The Exocet dari Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Inilah 5 Pertarungan Tinju Terbaik Ellyas Pical, The Exocet dari Indonesia.

INDOSPORT.COM - Para penikmat olahraga tinju Indonesia pastinya sudah tidak asing mendengar nama sang legenda yakni Ellyas Pical alias The Exocet.

Ellyas Pical merupakan legenda tinju tanah air karena mampu menjadi orang Indonesia pertama yang bisa meraih juara dunia.

Saat muda, Ellyas Pical sering menonton permainan Muhammad Ali dari tayangan televisi. Karena tontonan tersebut, ia sangat mengidolakan legenda tinju asal Amerika Serikat tersebut.

Permainan hebat Muhammad Ali kemudian ia aplikasikan dalam latihan dan pertandingan hingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Banyak prestasi Ellyas di masa lampau yang mengangkat nama Indonesia. Eks petinju yang saat ini sudah berumur 60 tahun itu pernah mencatat 20 kali menang, 11 di antaranya dengan KO, 1 kali seri, dan 5 kali kalah.

Kali ini INDOSPORT ingin mengajak para pembaca untuk mengenang 5 pertarungan tinju terbaik dari Ellyas Pical:

1. Ellyas Pical vs Hee Yun Chun (19 Mei 1984)

Awal yang manis tentunya untuk Ellyas Pical ketika berhasil meraih juara kelas super terbang di Korea Selatan. Petinju dengan tinggi 1,65 M itu berhasil mengalahkan tuan rumah bernama Hee Yun Chun dengan kemenangan angka mutlak.

Hasil itu membuat Ellyas Pical menjadi pemain tinju pertama Indonesia yang meraih juara di Korea Selatan. Sejak saat itu, Ellyas Pical ingin terus berprestasi bahkan menjadi juara dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%