Takut Digigit Mike Tyson, Roy Jones Jr Asuransikan Telinganya

Kamis, 6 Agustus 2020 18:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Peter Kovalev\TASS via Getty Images
Petinju Roy Jones Jr. Copyright: © Peter Kovalev\TASS via Getty Images
Petinju Roy Jones Jr.

INDOSPORT.COM - Legenda tinju dunia, Roy Jones Jr, mengasuransikan telinganya menjelang pertandingan amal melawan Mike Tyson pada 12 September mendatang.

Persiapan tersebut diungkapkan oleh sang manajer, Zsolt Barna, yang mengasuransikan telinga kliennya sebagai antisipasi jika Jones mengalami nasib buruk seperti yang dialami Evander Holyfield di masa lalu.

Para penggemar tinju pasti tak akan melupakan pertarungan kontroversional berjuluk "The Bite Fight" antara Evander Holyfield vs Mike Tyson pada tahun 1997 silam saat perebutan sabuk juara WBA.

Kala itu Si Leher Beton mengigit kedua telinga lawannya hingga berdarah dan akhirnya didiskualifikasi dan mendapatkan denda 3 juta dolar AS atau setara dengan Rp43 miliar.

Melansir dari laman RT Sports, tak mau insiden tersebut terulang, Zsolt Barna akhirnya mengasuransikan telinga Roy Jones Jr jika kejadian mengejutkan tersebut kembali terjadi lantaran Tyson bertanding dengan ganas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Zsolt Barna Manager/Promoter (@zsolt_barna1) on

Kekhawatiran Zsolt Barna semakin bertambah setelah Tyson mengatakan akan melakukan segala cara untuk meraih kemenangan kala bertarung melawan Jones.

"Jika ada celah, saya akan melakukannya. Inilah pertarungan, saya ingin merebut kembali kejayaan saya," ujar Mike Tyson seperti dilansir TMZ.

Meski demikian, nampaknya pertarungan penuh kontroversi tak akan terjadi mengingat keduanya akan berduel hanya dalam delapan ronde saja. Mereka dilarang bertempur dengan keras karena bisa berdampak kepada kesehatan dan keselamatan mengingat keduanya tak lagi muda.

Nantinya pertarungan antara Mike Tyson vs Roy Jones Jr. akan dilangsungkan tanpa juri. Sehingga tak akan ada perhitungan poin untuk menentukan pemenang lantaran laga tersebut merupakan pertarungan amal.