Ditawari Lawan Mike Tyson, Roy Jones: Tak Bisa Ditolak

Sabtu, 8 Agustus 2020 14:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Peter Kovalev\TASS via Getty Images
Roy Jones Jr mengaku dirinya tak bisa menolak ketika tawaran melawan legenda tinju, Mike Tyson, datang menghampirinya. Copyright: © Peter Kovalev\TASS via Getty Images
Roy Jones Jr mengaku dirinya tak bisa menolak ketika tawaran melawan legenda tinju, Mike Tyson, datang menghampirinya.

INDOSPORT.COM - Roy Jones Jr mengaku dirinya tak bisa menolak ketika tawaran melawan legenda tinju, Mike Tyson, datang menghampirinya.

Padahal, pria berusia 51 tahun ini sudah berkomitmen turun dari ring setelah mengalahkan Scott Sigmon pada 2018. Namun, tekadnya goyah ketika ia dihadapkan pada kesempatan melawan nama besar seperti Iron Mike.

"Sangat susah dilawan, benar-benar susah. Berkah seperti ini tak bisa ditolak,” ucap Roy Jones Jr seperti dilansir laman Boxing Scene.

Melawan petinju sekelas Mike Tyson memang menjadi hasrat banyak petarung, tak terkecuali Roy Jones Jr yang mengaku sudah ‘mengincar’ Iron Mike sejak lama. Meski harus menunggu, akhirnya hari itu datang juga.

“Ketika saya memenangkan kelas heavyweight, saya berkata bahwa orang yang ingin saya lawan adalah Mike Tyson. Jika dia tak mau bertarung, saya akan kembali ke light heavyweight,” tambahnya.

Roy Jones Jr pun terus menanti kesempatan melawan Tyson yang tak kunjung muncul. Hingga tiba hari ketika ia mendengar Iron Mike sudah tak ingin bertinju lagi.

Hal ini pun seolah menjadi gong bagi Roy Jones Jr untuk turun ke kelas light heavyweight karena calon lawan idamannya sudah memutuskan pensiun. Akan tetapi, jodoh memang tidak ke mana dan mereka kini dipertemukan setelah sama-sama berusia senja.

Tanpa basa-basi, Roy Jones Jr yang mendapat kesempatan emas ini tidak ingin menyia-nyiakannya. Ia merasa mendapat durian runtuh karena keinginannya akhirnya tercapai.

“Dia seperti berkata pada saya, ‘Aku ingin kembali, kau menginginkannya bukan?’ jelas saja saya langsung berkata iya,” ucap pria kelahiran 16 Januari 1969 tersebut.

Duel tinju Mike Tyson dan Roy Jones Jr sendiri bertemakan laga eksibisi dan akan digelar pada 12 September 2020. Mereka akan bertarung selama 8 ronde dengan menerapkan sejumlah aturan yang dipantau ketat oleh Komisi Atletik California.