Calon Lawan Mike Tyson Pernah Bikin KO Musuh dengan Tangan di Belakang

Minggu, 9 Agustus 2020 12:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Peter Kovalev\TASS via Getty Images
Calon lawan Mike Tyson, Roy Jones Jr, pernah membuat KO lawannya dengan tangan di belakang. Copyright: © Peter Kovalev\TASS via Getty Images
Calon lawan Mike Tyson, Roy Jones Jr, pernah membuat KO lawannya dengan tangan di belakang.

INDOSPORT.COM - Calon lawan Mike Tyson, Roy Jones Jr, pernah membuat petinju asal Australia, Glen Kelly, KO berkat melakukan trik meletakkan tangan di belakang.

Peristiwa tersebut terjadi saat keduanya bertemu dalam sebuah laga tinju pada tahun 2002 silam. Roy Jones Jr pun berhasil menunjukkan skill luar biasa yang mungkin tak pernah dibayangkan oleh Glen Kelly sebelumnya.

Saat itu, Kelly berusaha melancarkan berbagai serangan ke arah Roy Jones Jr yang terdorong ke pinggir ring. Akan tetapi, petarung yang akan berdual melawan Mike Tyson ini tidak kehilangan akal atau bahkan terintimidasi.

Ia kemudian memainkan sedikit trik dengan menggerakkan tubuh ke kiri dan ke kanan sambil mencari-cari kesempatan melakukan pukulan balasan. Namun satu hal yang jadi perhatian di sini adalah taktiknya meletakkan tangan di belakang.

Roy Jones Jr saat itu tengah menanti waktu yang tepat untuk menyerang Glen Kelly, hingga akhirnya ia melancarkan right hook secepat kilat yang akhirnya membuat lawannya terjatuh.

Aksi ini pun masih menjadi salah satu momen terbaik yang pernah tercipta dalam sejarah tinju dunia. Terlebih lagi, yang memang berasal dari petarung dengan spesialisasi pukulan kencang dan cepat seperti Roy Jones Jr.

Ketimbang melakukan jab, pria yang kini berusia 51 tahun tersebut lebih suka melayangkan rapid hook, yang terbukti sejalan dengan refleksnya yang begitu bagus sebagai seorang petinju.

Pertemuan Roy Jones Jr dan Glen Kelly ini pun mendapat perhatian cukup besar dari publik pada masanya. Bahkan, salah satu analis olahraga bernama Max Kellerman turut melontarkan pujian.

“Ini adalah salah satu hal paling spektakuler yang pernah saya saksikan di pertarungan tinju,” ucapnya seperti dikutip dari berita tinju laman Sport Bible.

Lalu, apakah Roy Jones Jr akan melakukan teknik yang sama ketika nanti ia berhadapan dengan Mike Tyson di laga ekshibisi pada 12 September nanti? Mari kita lihat saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%