Hampir Kepala 5, Oscar De La Hoya Siap Lakoni Comeback

Kamis, 20 Agustus 2020 18:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Mike Segar
Hampir memasuki usia kepala 5, Oscar De La Hoya dikabarkan siap turun gunung dan melakoni comeback di dunia tinju profesional. Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Hampir memasuki usia kepala 5, Oscar De La Hoya dikabarkan siap turun gunung dan melakoni comeback di dunia tinju profesional.

INDOSPORT.COM – Hampir memasuki usia kepala lima, Oscar De La Hoya dikabarkan siap turun gunung dan melakoni comeback di dunia tinju profesional.

Saat ini De La Hoya diketahui telah menginjak usia 47 tahun dan dirinya baru-baru ini menyatakan siap untuk meneruskan karir tinju profesionalnya meskipun telah pensiun 12 tahun yang lalu.

“Apa yang dirumorkan oleh banyak pihak mengenai kembalinya saya ke ring tinju adalah benar adanya. Saya akan memulai sparring minggu depan,” ujar De La Hoya pada ESPN.

De La Hoya yang memiliki catatan rekor 39-6-0 dengan 30 KO ini menambahkan jika dirinya tak melakoni comeback untuk bertanding di laga eksibisi seperti yang dilakukan oleh Mike Tyson yang direncanakan bakal berduel dengan Roy Jones Jr.

“Saya akan melakoni pertarungan tinju profesional. Saya rindu berada di atas ring dan saya ingin segera kembali bertinju seperti dulu lagi,' tuturnya.

Nama De La Hoya meroket usai dirinya sukses mengantarkan medali emas untuk Amerika Serikat di gelaran Olimpiade 1992 yang diadakan di Barcelona.

Usai gelaran itu, De La Hoya langsung menancapkan namanya di dunia tinju profesional dengan memenangi gelar juara dunia WBO kelas kelas ringan junior dalam duel kontra Jimmi Bredahl dalam laga yang berlangsung selama 10 ronde pada tahun 1994.