Mayweather Dalam Bencana Besar Bila Tanding Ulang Lawan Pacquiao

Jumat, 21 Agustus 2020 12:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Freddie Roach mengatakan potensi tanding ulang antara Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather tidak akan pernah terjadi lagi. Copyright: © Getty Images
Freddie Roach mengatakan potensi tanding ulang antara Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather tidak akan pernah terjadi lagi.

INDOSPORT.COM - Freddie Roach mengatakan potensi tanding ulang tinju antara Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather tidak akan pernah terjadi lagi.

Seperti diketahui, Pacquiao dan Mayweather pernah saling berhadapan di atas ring, tepatnya di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat pada 2 Mei 2015 lalu. Dalam pertandingan itu, Mayweather sukses mempertahankan catatan tak terkalahkannya.

Selepas pertandingan itu, banyak pihak termasuk Pacquiao yang ingin mengajukan pertandingan ulang kepada Mayweather. Alih-alih menerimanya, Mayweather justru menerima laga tinju lain kontra Andre Berto dan petarung UFC, Conor McGregor.

Menurut penuturan Freddie Roach yang telah lama melatih Pacquiao, Mayweather memang pantas menolak tawaran tanding ulang. Pasalnya, bila pertarungan ulang sungguh terjadi, Pacquiao bisa menjadi petinju pertama yang mengalahkan Mayweather.

"Tidak perlu diragukan lagi pertarungan antara Mayweather dan Pacquiao adalah laga yang sengit. Dia (Pacquiao) bertarung sangat bagus tapi masih bisa diasah lagi dengan banyak gerakan," tutur Roach seperti dikutip dari Insider.

"Menurut saya, bila lawannya memiliki banyak pergerakan, Mayweather akan sulit menanganinya," lanjut pelatih tinju kelahiran 5 Maret 1960 tersebut.

Lebih lanjut, Roach juga mengatakan bahwa kembali melawan Mayweather adalah keinginan terbesar Pacquiao. Pasalnya, ia ingin kembali bertarung melawan Mayweather dengan kondisi yang fit dan tidak cedera.

Terlepas dari itu, Pacquiao sendiri masih aktif bertinju. Terakhir ia berhadapan dengan Keith Thurman pada 20 Juli 2019 lalu dan berakhir dengan kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%