Salat Menggunakan Celana Pendek Saat Jadi Imam Mike Tyson, Amer Abdallah Buka Suara

Selasa, 25 Agustus 2020 19:06 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Atlet tinju, Amer Abdallah buka suara mengenai dirinya saat menjadi imam dari Mike Tyson dan Badou Jack dengan menggunakan celana pendek.

Video tersebut baru diposting beberapa hari lalu oleh Badou Jack, seorang petinju asal Swedia. Dirinya  diketahui sedang bermain ke Tyson Ranch di California, AS, tempat latihan tinjunya Mike Tyson yang sering didatangi para petinju dan petarung bebas untuk berlatih.

Amer Abdullah juga memposting video salat berjamaah bersama Mike Tyson itu di sosial media Instagram pribadinya. Dirinya menjadi imam saat salat bersama Mike Tyson dan Badou Jack, seorang atlet tinju.

Videonya mencuri perhatian karena sang imam memakai celana pendek yang hanya menutupi sampai lutut. Netizen berdebat, ada yang tidak setuju perihal tersebut karena tidak menutupi aurat dan ada yang menyebut kalau mungkin sang imam tak punya celana panjang yang bersih serta punya penilaian tersendiri.

Melihat hal tersebut, sang manajer, Amer Abdallah pun akhirnya membuka suara mengenai apa yang terjadi saat dirinya menjadi imam saat salat bersama Mike Tyson dan Badou Jack. Ada empat poin yang disampaikan olehnya dalam menanggapi para netizen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Amer Abdallah (@teamabdallah) pada

“Aku Berdoa dalam keadaan seperti itu jauh lebih baik daripada melewatkan salat. Dan Alhamdulillah iman saya adalah antara Allah dan saya sendiri,” tulis Abdallah.

Selain itu dia juga mengungkapkan bahwa dalam ibadah salat telah banyak dilihat orang, sebaiknya sebagai umat muslim bisa melihatkan sebagai sebuah kebahagiaan dan bangga akan agama islam.

“An-Nawawi (semoga Allah mengasihi dia) berkata: mengenai aurat bagi manusia, ada lima pendapat; Pandangan yang benar adalah bahwa itu daerah antara pusar dan lutut dan pusar dan lutut bukan bagian dari aurat,” tambahnya.

Terlepas dari hal itu, lebih banyak netizen yang memuji apa yang Mike Tyson lakukan. Tak ayal, Mike Tyson sendiri adalah seorang mualaf yang mana dirinya memeluk agama Islam di sekitar tahun 1993 saat dirinya mendekam di penjara.

Mike Tyson sendiri dikabarkan akan naik ring tinju lagi. Di usia 54 tahun, dia akan bertarung menghadapi legenda tinju lainnya, Roy Jones Jr yang berusia 51 tahun. Duel keduanya adalah untuk pertandingan amal. Pertandingannya akan digelar pada 28 November 2020 di Dignity Health Sports Park, California.