Mengenal Badou Johannes Gabriel Jack, Petinju Swedia yang Menemani Mike Tyson Salat

Senin, 24 Agustus 2020 19:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abbie Parr/Getty Images
Badou Johannes Gabriel Jack Copyright: © Abbie Parr/Getty Images
Badou Johannes Gabriel Jack

INDOSPORT.COM - Dunia tinju sempat dihebohkan oleh aksi yang dilakukan oleh Mike Tyson. Pasalnya, legenda tinju dunia itu diketahui sempat melakukan salat bersama dengan mantan juara tinju dunia asal Swedia, Badou Jack.

Ketika nama Mike Tyson dikumandangkan, banyak kalangan yang percaya jika mantan atlet baku hantam itu ialah manusia tanpa belas kasihan yang siap menghancurkan lawannya. Sebut saja ketika Si Leher Beton menggigit kuping dari mantan rivalnya, Evander Holyfield atau saat menghabisi Michael Spinks dalam 91 detik.

Tak cuma memiliki image garang di atas ring, nama Baddest Man on the Planet nampaknya sangat erat kaitannya dengan dunia hitam Mike Tyson semasa muda. Sebut saja aktifitas seksual menyimpang yang kabarnya meniduri 1300 wanita serta dirinya yang dikenal akrab dengan penggunaan obat terlarang.

Namun Mike Tyson dulu berbeda dengan yang sekarang. Pria berusia 54 tahun ini kian populer usai memutuskan menjadi mualaf saat dirinya divonis penjara karena kasus pemerkosaan kepada Desiree Washington di tahun 1991.

Selama tiga tahun hidup di penjara, Mike Tyson mengaku bertemu dengan ustaz Muhammad Shadiq. Pertemuan tersebut membawa dirinya untuk mempelajari Islam dan membaca Al-Quran, serta memutuskan untuk menjadi mualaf dan mengubah namanya menjadi Malik Abdul Aziz.

Walaupun telah mengubah namanya menjadi Malik Abdul Aziz, legenda tinju dunia ini tetap menggunakan nama Mike Tyson untuk panggilannya di dunia entertainment dan olahraga tinju. Meskipun begitu, pengusaha ganja ini tetap memiliki prinsip sebagai umat muslim yang taat.

Hal itu diketahui dari akun Instagram resmi Badou Jack. Dirinya mengunggah sebuah video saat mereka berdua melakukan ibadah salat berjamaah dengan Mike Tyson.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badou Jack "The Ripper" (@badoujack) on

Tak ayal, hal ini pun menjadi viral di media sosial. Banyak yang takjub dengan apa yang dilakukan oleh Mike Tyson. Namun, ada pula yang sedikit bertanya-tanya tentang sosok Badou Jack.

Lantas, siapakah Badou Jack? Berikut INDOSPORT rangkum profil singkat Badou Jack, mantan jawara tinju dunia yang melakukan salat berjamaah dengan Mike Tyson.