Duel Legenda Mike Tyson vs Roy Jones Jr Perebutkan Gelar Sabuk Khusus Anti Rasisme

Rabu, 28 Oktober 2020 10:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
Duel tinju antara dua legenda Mike Tyson vs Roy Jones Jr memperebutkan sabuk juara yang didesain khusus untuk melawan rasisme. Tyson

INDOSPORT.COM – Duel tinju antara dua legenda Mike Tyson vs Roy Jones Jr memperebutkan sabuk juara yang didesain khusus untuk melawan rasisme.

Dua legenda tersebut akan melakoni laga ekshibisi yang berlangsung di Dignity Health Park, Carson, Amerika Serikat pada 28 November mendatang. Namun acara ini bukanlah duel biasa, karena Tyson dan Jones akan memperebutkan sabuk gelar juara yang khusus didesain untuk mereka.

Fakta tersebut diungkapkan oleh jurnalis MMA ternama, Ariel Helwani yang menyatakan bahwa WBC menyediakan sabuk gelar juara khusus yang juga didesain untuk melawan rasisme dengan tulisan ‘Black Lives Matter’.

Selain itu, sabuk juara tersebut juga di kelilingi dengan bendera negara di seluruh dunia, serta tulisan WBC dan Tyson vs Jones di tengah sabuk berwarna hijau.

Selain itu, Ariel Helwani juga menyampaikan akan ada tiga juara yang menjadi juri dalam duel superfight tersebut, dan seluruh nilai tiap rondenya akan diumumkan ke publik.

Duel ekshibisi itu juga akan berada di bawah naungan Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC). Kedua petinju juga akan menjunjung sportivitas dengan mendukung pertarungan anti-doping.

Pertarungan tersebut dinilai akan berlangsung sangat sengit, dengan Mike Tyson dikenal sebagai petinju terhebat pada masanya dan memiliki keterampilan terutama pukulan hooknya yang amat kuat.

Sementara Roy Jones Jr juga masih berpeluang besar keluar sebagai juara, karena didukung dengan faktor usia tiga tahun lebih muda (51 tahun), serta belum lama meninggalkan dunia tinju usai memutuskan pensiun pada 2018 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%