Kisah Khabib Nurmagomedov yang Meminta Restu ke Mike Tyson Sebelum Terkenal

Jumat, 23 Oktober 2020 21:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov yang kabarnya pernah meminta restu ke Mike Tyson. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov yang kabarnya pernah meminta restu ke Mike Tyson.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tidak kenal dengan Khabib Nurmagomedov? Petarung MMA di kompetisi UFC ini sudah diakui sebagai legenda hidup olahraga bela diri saat ini. Namun kabarnya, kehebatan Khabib saat ini juga tak lepas dari peran Mike Tyson.

Khabib Nurmagomedov sendiri mulai menjajaki kariernya sebagai seorang petarung pada tahun 2008. Kala itu, lawan pertamanya adalah Vusal Bayramov. Pada laga tersebut, Khabib dikabarkan menang dengan hanya satu ronde saja.

Setelah awal mula kariernya itu, pria berusia 32 tahun itu pun langsung malang melintang di dunia pertempuran. Lawan-lawannya pun silih berganti, namun tidak ada yang mampu mengalahkannya hingga saat ini.

Dan puncaknya adalah saat melawan Conor McGregor pada bulan Oktober 2018 silam. Pertarungan yang dimenangkan Khabib itu berbuntut panjang karena diketahui terdapat kalimat rasis yang dilontarkan oleh McGregor.

Semua berawal saat Khabib dinyatakan menang lewat submission poin dari lawannya, McGregor. Usai menang, Khabib pun langsung memanjat dinding oktagon dan loncat ke arah salah satu tim dari McGregor, Dillon Danis.

© Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor Copyright: Getty ImagesKhabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Apa yang dilakukan Khabib tersebut jelas menjadi sorotan. Selain karena melanggar aturan yang ada, apa yang pria 32 tahun lakukan itu sekan menjadi rentetan dari drama yang yang terjadi antara dirinya dengan McGregor sejak beberapa hari sebelum pertandingan berlangsung.

Namun usut punya usut, seperti dilansir dari TMZ Sports, sosok Dillon Danis menjadi sasaran amukan Khabib lantaran dirinya merasa dihina oleh kalimat yang dilontarkan pelatih McGregor tersebut.

Bersumber dari dari salah satu penonton yang duduk di dekat perkelahian tersebut, Dillon Danis terdengar selalu memberikan hujatan selama pertarungan berlangsung ke arah Khabib, yakni kalimat bernada rasis "tikus Muslim sialan", seperti dilansir dari portal berita olahraga TMZ Sports.

© Sportsjoe
Dillon Danis terlibat kericuhan di duel Khabib vs McGregor. Copyright: SportsjoeDillon Danis terlibat kericuhan di duel Khabib vs McGregor.

Sebelumnya, panggilan tikus atau 'rat' ke arah Khabib memang sudah didengung-dengungkan oleh McGregor setidaknya selama seminggu sebelum pertandingan berlangsung.

Sementara untuk hinaan rasis merujuk agama, juga cukup sering dilontarkan pria asal Irlandia itu sejak sebelum pertarungan sebenarnya benar-benar di mulai di oktagon arena.

Namun terlepas dari itu semua, Khabib sendiri memang dikenal sebagai seorang petarung yang tangguh di atas oktagon. Tidak mengherankan bila banyak petarung yang mencoba untuk meruntuhkan mental dan kekuatan intimidasinya lewat cara apapun, termasuk cara tidak sportif yang dilakukan oleh tim McGregor.

Kekuatan intimidasi dan karisma yang mengerikan dari Khabib di atas oktagon, nyatanya tidak lepas dari peran serta legenda tinju dunia, Mike Tyson. Hal itu diungkapkan langsung oleh Khabib jauh sebelum dirinya mulai terkenal seperti saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%