Jelang UFC 254, Khabib Nurmagomedov Rindu Mendiang Ayah

Jumat, 23 Oktober 2020 13:37 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Richard Heathcote/Getty Images
Khabib Nurmagomedov Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Khabib Nurmagomedov

INDOSPORT.COM - Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov tidak bisa menahan rasa rindu pada mendiang ayah sebelum melakoni duel UFC 254.

Duel UFC 254 akan dilangsungkan pada akhir pekan ini. Khabib Nurmagomedov dijadwalkan akan melawan Justin Gaethje di Fight Island, Abu Dhabi pada, Sabtu (24/10/20) pukul 22.00 WIB.

Duel Nurmagomedov vs Gaethje menjadi pertarungan utama dari kelas ringan. Petarung asal Rusia itu berstastus sebagai juara bertahan. Ia siap meladeni perlawanan Justin Gaethje si juara interim.

Khabib Nurmagomedov datang sebagai unggulan utama mengingat rekor pertandingan sempurna yang dimilikinya Tercatat Nurmagomedov selalu menang dalam 28 pertarungan. Tak cuma sekadar menang, petarung berjuluk The Eagle itu juga selalu bisa mendominasi lawannya.

Di balik catatan sempurna yang telah ditorehkan oleh The Eagle di kancah UFC, ada peran dari mendiang ayahnya yang bernama Abdulmanap Nurmagomedov.

Abdulmanap selalu mendampingi putranya saat berlatih maupun saat bertarung. Sayangnya, kali ini Khabib Nurmagomedov harus merasakan sensasi berbeda lantaran tak bisa lagi didampingi oleh sang ayah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

Pasalnya ayah Nurmagomedov telah wafat pada 3 Juli 2020 lalu. Abdulmanap Nurmagomedov diketahui menderita sakit jantung dan komplikasi dari virus corona.

Sebelum bertarung di UFC 254, The Eagle sempat mencurahkan kerinduannya pada sang ayah dalam video yang diunggah ke media sosial Instagram pada hari ini, Jumat (23/10/20).

Setelah melihat video itu, para netizen langsung memberikan semangat kepada Khabib Nurmagomedov. Warganet berharap agar Nurmagomedov bisa melakukan yang terbaik di UFC 254 sehingga ia bisa membuat mendiang ayahnya bangga.