Mike Tyson dan Roy Jones Jr 'Bersatu' Serang Balik Floyd Mayweather

Rabu, 4 November 2020 16:42 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mike Tyson dan Roy Jones sama-sama melayangkan kritik terhadap pernyataan Floyd Mayweather yang menyinggung soal sabuk juara di dunia tinju.

Sebelumnya Floyd Mayweather telah mengeluarkan pernyataan bahwa sabuk juara di dunia tinju terlalu banyak. Hal itu membuat seorang petarung menjadi semakin sulit untuk menyatakan diri sebagai juara dunia sejati.

"Ini tidak baik untuk olahraga tinju. Sekarang setiap kali ada duel, setiap petarung bisa jadi juara," ujar Floyd Mayweather kepada Showtime dilansir dari MMa Fighting.

Pernyataan itu sebenarnya dilontarkan oleh Mayweather bukan untuk menyindir duel eksibisi antara Mike Tyson vs Roy Jones. Meski demikian, Roy Jones merasa tergelitik untuk memberikan kritik setelah mendengar pernyataan Floyd Mayweather.

"Ketika saya masih aktif bertarung, saya mendapatkan setiap sabuk yang bisa saya raih di kelas berat saat itu. Mike Tyson juga melakukan hal yang sama. Kami ingin setiap sabuk yang ada, tidak peduli jenisnya apa," ujar Roy Jones.

Mike Tyson rupanya setuju dengan pernyataan Roy Jones. Tyson mengibaratkan bahwa mendapatkan sabuk juara bagaikan terkena candu obat-obatan terlarang.

Itu sebabnya Roy Jones dan Mike Tyson merasa tertantang untuk berduel di partai eksibisi yang akan dilangsungkan pada 28 November mendatang. WBC rencananya akan memberikan sabuk juara di akhir pertarungan.