Bukan Canelo Alvarez, Ini Petinju Pound-for-Pound Terbaik Versi Mayweather

Selasa, 3 November 2020 10:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Ralph Notaro/Getty Images
Floyd Mayweather Jr menyebut petinju pound-for-pound (P4P) atau lintas divisi terbaik versinya. Namun sosok tersebut bukanlah Canelo Alvarez. Copyright: © Ralph Notaro/Getty Images
Floyd Mayweather Jr menyebut petinju pound-for-pound (P4P) atau lintas divisi terbaik versinya. Namun sosok tersebut bukanlah Canelo Alvarez.

INDOSPORT.COMFloyd Mayweather Jr menyebut petinju pound-for-pound (P4P) atau lintas divisi terbaik versinya. Namun sosok tersebut bukanlah Canelo Alvarez.

Saat ini Ring Magazine telah menempatkan petinju Canelo Alvarez di peringkat pertama. Namun Mayweather sendiri memiliki pandangan dan pendapat yang berbeda.

Floyd Mayweather Jr menyebut bahwa Terence Crawford yang saat ini berada di posisi ketiga dianggap pantas lebih pantas menduduki peringkat pertama dalam ranking pound-for-pound, yang merupakan kumpulan ranking petinju terbaik dari semua divisi. Namun ia juga tetap memuji Alvarez.

“Mulai sekarang saya harus menempatkan Terence Crawford sebagai petinju nomor satu di P4P,” kata Floyd Mayweather Jr, saat diwawancarai oleh ESPN.

“Canelo Alvarez juga merupakan petinju yang luar biasa terutama saat mempertahankan gelarnya atas Sergey Kovalev pada 2019. Dia menjalani pertarungan dengan sangat baik,” tambahnya.

Pernyataan tersebut juga serupa dengan pendapat legenda tinju asal Meksiko, Julio Cesar Chavez, yang mengatakan bahwa Terence Crawford merupakan seorang petarung yang lengkap.

Terence Crawford sendiri merupakan petinju berusia 33 tahun yang memiliki status tak terkalahkan yakni 36-0-0. Ia juga merupakan juara kelas welter WBO usai merebutnya dari Jeff Horn pada 9 Juni 2018 lalu, dan sukses tiga kali mempertahankannya.

Terence Crawford terakhir kali berduel yakni saat mengalahkan Egidijus Kavaliauskas lewat TKO pada 14 Desember 2019 lalu. Ia akan kembali bertanding melawan Kell Brook untuk mempertahankan gelar WBO miliknya pada 14 November 2020 mendatang.