Bukan Mayweather, Manny Pacquiao Jadi Petinju Pound for Pound Terbaik?

Jumat, 2 Oktober 2020 16:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Kyodo News via Getty Images
Manny Pacquiao dianggap sebagai petinju pound for pound terbaik, ia dinilai lebih unggul dari petinju dengan status tak terkalahkan Floyd Mayweather Jr. Copyright: © Kyodo News via Getty Images
Manny Pacquiao dianggap sebagai petinju pound for pound terbaik, ia dinilai lebih unggul dari petinju dengan status tak terkalahkan Floyd Mayweather Jr.

INDOSPORT.COMManny Pacquiao dianggap sebagai petinju pound for pound terbaik, ia dinilai lebih unggul dari petinju dengan status tak terkalahkan Floyd Mayweather Jr.

Pendapat tersebut diungkapkan oleh Max Kellerman selaku komentator kondang dunia tinju. Ia menilai demikian meski Pacquiao harus kalah atas Mayweather pada 2015 lalu.

Mayweather hingga saat ini masih dianggap sebagai salah satu petinju terbaik di dunia karena catatan rekornya yang tak terkalahkan yakni 50-0-0. Meski demikian, The Pac-Man-lah yang dinilai tetap menjadi yang terbaik dalam ranking pound for pound.

“Semua orang berhak berpendapat, dan saya menilai bahwa Manny Pacquiao lebih baik ketimbang Floyd Mayweather Jr terutama dalam ranking pound for pound,” kata Max Kellerman, dilansir dari laman Sport Bible.

“Memang benar bahwa Mayweather berhasil mengalahkannya dan semua petinju yang menjadi lawannya. Namun jika keduanya sama-sama berduel di masa terbaik, saya rasa Pacquiao akan mengalahkannya,” tuturnya.

Selain itu, Max Kellerman juga menilai bahwa meski terbilang bertubuh mungil, akan tetapi Pacquiao sangat hebat karena masih bisa bertarung di kelas welter saat ini.

Apalagi Manny Pacquiao masih aktif sebagai seorang petinju walau sudah berusia 41 tahun, dan juga mengemban tugas penting selaku seorang senator di Filipina. Sementara Floyd Mayweather Jr sendiri telah menyatakan pensiun, sejak kemenangan terakhirnya atas Conor McGregor pada 2017.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%