Disebut Pengecut, Mike Tyson Ketakutan Melawan Evander Holyfield

Selasa, 10 November 2020 13:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Focus on Sport/Getty Images
Mike Tyson vs Evander Holyfield. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Mike Tyson vs Evander Holyfield.

INDOSPORT.COM – Sosok petinju hebat seperti Mike Tyson disebut pengecut, karena dianggap ketakutan kala ditantang untuk kembali melawan Evander Holyfield.

Si Leher Beton berkali-kali menolak untuk melakukan pertandingan ketiga atau trilogy melawan Holyfiled di atas ring tinju. Penolakan tersebut pun membuat Tyson dianggap sebagai sosok pengecut.

Melansir dari laman TMZ Sports, Tyson menolak tawaran tersebut memang karena merasa ketakutan, bukan lantaran tidak setuju dengan bayaran yang ia dapatkan.

“Ini bahkan bukan tentang uang, namun saya pikir Mike Tyson memang takut. Kami beberapa kali telah menawarkan pertarungan ulang melawan Evander Holyfield yang seharusnya bisa terjadi,” kata seorang narasumber yang identitasnya dirahasiakan.

Penolakan dan tuduhan tersebut nampaknya dirasa wajar, mengingat Holyfield mampu mengalahkan Tyson dalam dua pertarungan bergengsi di masa lalu.

Kisah tentang pertandingan pertarungan tinju kontroversional berjuluk "The Bite Fight" antara Evander Holyfield vs Mike Tyson pada tahun 1997 silam, tak akan terlupakan dibenak para penggemar olahraga tinju.

Laga tersebut merupakan rematch yang sempat menggemparkan publik lantaran Tyson berbuat licik dan tak suportif, dengan mengigit kedua telinga Holyfield hingga berdarah.

Insiden tak terlupakan itu terjadi saat rematch perebutan gelar juara kelas berat WBA yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Nevada pada 28 Juni 1997 silam. Tujuh bulan sebelumnya, Holyfield mampu meraih titel tersebut usai menumbangkan Tyson di ronde ke-11.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%