Mike Tyson Rela Mati di Atas Ring Jika Kalah Melawan Roy Jones Jr

Kamis, 12 November 2020 15:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Focus On Sport/Getty Images
Mike Tyson siap mati ketika lakoni laga tinju amal lawan Roy Jones Jr dalam waktu dekat. Copyright: © Focus On Sport/Getty Images
Mike Tyson siap mati ketika lakoni laga tinju amal lawan Roy Jones Jr dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Umur hanyalah sekedar angka, mungkin inilah yang tersirat di benak Mike Tyson yang masih lakoni olahraga tinju. Bakal hajar Roy Jones Jr, ia buat nazar siap mati di atas ring jika kalah.

Legenda kelas berat berjulukan Si Leher Beton ini memang tak ada matinya, meskipun sudah pensiun pada 2005 silam. Bayangkan saja, di usia menginjak 54 tahun, ia masih bisa melancarkan serangkaian serangan cepat ke samsak tinju.

Kendati akan lakoni laga amal, Mike Tyson nampak tak mau tampil setengah-setengah dan hal tersebut dibuktikan lewat latihan bak semasa muda. Ya, 2000 kali sit-up dan 500 kali push up menjadi menu latihannya sepanjang hari hanya agar bisa tampil prima.

Saking seriusnya menganggap laga ini bak duel resmi, Rafael Cordeiro selaku pelatihnya bahkan percaya jika legenda tinju ini masih bisa membunuh lawannya. The Iron Mike pun menyatakan kesungguhannya berani mati jika tak lagi berkutik lawan Roy Jones Jr.

"Segala hal yang saya lakukan pasti selalu didasari niat maksimal, jika gagal, maka saya siap mati. Berapa banyak orang yang melakukan itu saat ini? Itulah yang saya inginkan, tampil serius," ungkap mantan petinju itu dilansir The Sun.

"Anda tahu, saya adalah petarung hebat yang sudah pernah diciptakan oleh Tuhan. Bagaimana mungkin saya akan lewatkan kesempatan ini? Saya akan lawan Roy Jones Jr, jangan lewatkan itu," imbuhnya.

Dengan rekor 50 kali menang dalam 58 pertandingan, ia cukup yakin bisa tampil selayaknya masih muda. Bagaimana tidak? Meskipun sudah kepala lima, Mike Tyson berhasil membuat tubuhnya bertransformasi seperti sedia kala.

Melawan legenda tinju Amerika Serikat, Roy Jones Jr tak cuma merasa terhormat, melainkan juga takut karena ancaman kematian itu memang ada. Mantan petinju yang punya rekor 66 kali menang dalam 75 laga ini pun sudah siap lahir batin kembali bertarung.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mike Tyson (@miketyson) pada

Pertandingan eksibisi antara Mike Tyson lawan Roy Jones Jr sendiri kabarnya bakal berlangsung pada 28 November. Diminta mengikuti aturan tinju wanita gara-gara uzur, kedua eks atlet tinju ini malah menolak sekaligus tunjukkan betapa brutal duelnya nanti.