Mulai Panas, Mike Tyson Jawab Tantangan Deontay Wilder Secara Terbuka

Selasa, 10 November 2020 14:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Focus on Sport/Getty Images
Legenda tinju Amerika Serikat Mike Tyson. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Legenda tinju Amerika Serikat Mike Tyson.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson akhirnya menjawab komentar sombong yang yang dilontarkan oleh Deontay Wilder yang membuat situasi pertikaian makin panas.

Wilder sebelumnya sesumbar bahwa dirinya bisa mengalahkan Tyson di masa kejayaan Si Leher Beton di masa lalu. Bahkan mantan juara dunia kelas berat WBC tersebut juga melontarkan kata-kata tak sopan kepada sang senior.

“Duel saya melawan Tyson di tahun 1986, saya akan menendang orang tersebut. saya tahu banyak orang yang ingin kembali ke masa lalu atau ke masa depan, namun apapun itu, tak ada masa saya bukan petinju nomor 1 di dunia,” kata Deontay Wilder, dilansir dari Sport Bible.

Komentar tersebut sempat menjadi kontroversi, bahkan legenda tinju lainnya seperti Lennox Lewis turut merasa kesal dengan ucapan sombong yang dilakukan oleh Wilder.

Meski membuat situasi kian memanas, namun nyatanya Iron Mike secara terbuka dan bijaksana menjawab tantangan tersebut. Yakni tak tahu siapa yang akan menjadi juara jika duel itu terlaksana.

“Saya tak tahu apakah saya akan mengalahkannya. Tapi saya suka fakta bagaimana dia berpikir seperti itu, karena itu juga cara berpikir saya,” kata Mike Tyson.

“Menang seharusnya Deontay Wilder memiliki pemikiran tersebut, karena dia merupakan seorang juara dunia kelas berat dan itu adalah suatu hal yang sangat istimewa,” tambahnya.

Jawaban tersebut juga sekaligus membuktikan bahwa sifat Tyson sudah jauh berubah jadi lebih baik, dan amat berbeda dengan kelakuannya di masa lalu, di mana ia kesulitan untuk menenangkan emosinya serta bisa mengamuk saat diremehkan.

Mike Tyson sendiri saat ini tengah menjaga kesehatan kondisi tubuhnya, lantaran akan segera bertarung dengan Roy Jones Jr dalam laga eksibisi yang berlangsung pada 28 November mendatang.