Lennox Lewis Buka Suara Setelah Kena Gigitan Maut Mike Tyson

Sabtu, 14 November 2020 10:33 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Jeff Haynes/AFP via Getty Images
Mike Tyson vs Lennox Lewis dalam pertandingan tinju. Copyright: © Jeff Haynes/AFP via Getty Images
Mike Tyson vs Lennox Lewis dalam pertandingan tinju.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju kelas berat, Lennox Lewis akhirnya mengungkapkan fakta bahwa ia pernah mendapatkan gigitan maut yang dilakukan oleh Mike Tyson.

Berbicara dalam film dokumenter ‘Lennox: The Untold Story’, Lewis membeberkan bahwa momen tersebut terjadi saat konferensi pers sebelum duel kelas berat di mana ia berhasil mengalahkan Si Leher Beton pada 2002.

Ia menambahkan bahwa konferensi pers tersebut terjadi dengan suasana penuh ketegangan dan tensi tinggi antara kedua petinju, sebelum insiden baku hantam dan kericuhan terjadi.

“Ada banyak sekali ketegangan saat kami berkumpul di konferensi pers. Saya ingat saat kami tiba di New York pada malam sebelum pra-duel, saya berkata ‘Jika Mike Tyson membuat satu langkah, lupakan uang, saya tidak akan mundur darinya,” kata Lennox Lewis.

“Lalu tiba-tiba saya melihat Tyson melepaskan dan melemparkan topinya dan menghampiri saya. Lalu kericuhan terjadi, dengan memberikannya tiga pukulan dan Tyson mengigit saya,” jelasnya, dilansir dari laman Daily Star.

Insiden tersebut pun membuat Iron Mike mendapatkan hukuman denda kepada Lewis senilai 260 ribu euro atau setara dengan Rp4,3 miliar karena telah mengigitnya saat konferensi pers, yang hampir membuat duel tersebut dibatalkan.

Ini bukan pertama kalinya Mike Tyson menyerang dan mengigit lawannya. Sebelumnya ia juga pernah melakukannya di pertarungan tinju kontroversional berjuluk "The Bite Fight" antara Evander Holyfield vs Mike Tyson pada tahun 1997 silam, tak akan terlupakan dibenak para penggemar olahraga tinju.

Laga tersebut merupakan rematch yang sempat menggemparkan publik lantaran Tyson berbuat licik dan tak suportif, dengan mengigit kedua telinga Holyfield hingga berdarah, saat rematch perebutan gelar juara kelas berat WBA yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Nevada.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%