In-depth

Pengaruh 2 Wanita, Termasuk Putri Seorang Ulama Islam di Balik Come Back Mike Tyson

Senin, 7 Desember 2020 13:53 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty images
Tak banyak yang tahu, ternyata ada dua sosok wanita yang berada di balik come back Mike Tyson ke ring tinju melawan Roy Jones Jr pekan lalu. Copyright: © Getty images
Tak banyak yang tahu, ternyata ada dua sosok wanita yang berada di balik come back Mike Tyson ke ring tinju melawan Roy Jones Jr pekan lalu.

INDOSPORT.COM - Tak banyak yang tahu, ternyata ada dua sosok wanita yang berada di balik come back Mike Tyson ke ring tinju melawan Roy Jones Jr pekan lalu. 

Meski tidak puas dengan penampilannya di laga melawan Roy Jones Jr, namun Mike Tyson masih menikmati malam besar itu. Pria berjuluk Leher Beton itu kagum dengan bagaimana ring tinju dibuat sedemikian rupa bak panggung seni di dalam Staples Center.

Nah, sosok wanita yang turut berperan untuk membuat comeback Tyson terasa istimewa ialah istrinya kini, Lakiha Spicer atau yang akrab disapa Kiki Tyson. Kiki secara kreatif ikut membantu mendesain ring dengan tali putih bersih dan kanvas putih.

Lalu ada pula layar LED yang menunjukkan angka selama pertandingan tinju tersebut. Plus kegelapan hitam pekat di luar ring menutupi ketiadaan penonton di dalam gedung.

"Itu adalah Kiki Tyson," kata Tyson dengan bangga atas visi kreatif istrinya.

Selain Kiki, ada pula sosok wanita lainnya yakni Sophie Watts di balik come back The Baddest Man on The Planet. Watts ialah seorang eksekutif media dari London yang menjadi salah satu pemilik usaha baru Tyson, Legends Only League, yang diluncurkan di malam pertarungan Tyson vs Roy Jones Jr.

Bersama-sama, mereka membantu menggelar acara yang menampilkan enam pertandingan tinju, enam artis musik, dan disiarkan ke seluruh dunia.

"Semua orang memberi tahu kami bahwa kami harus memiliki promotor tinju terkenal," kata Kiki Tyson. "Tapi Sophie memberi tahu kami sejak awal bahwa kami memiliki kombinasi pemenang."

Selain dua wanita dan Tyson, mereka memiliki Azim Spicer, saudara laki-laki Kiki Tyson, dan Johnny Ryan, mitra bisnis Watts, yang meng-handle pertandingan tinju.

Watts berkata, "Saya sangat bangga bahwa dua wanita dari latar belakang yang sangat berbeda, dari pengalaman yang sangat berbeda, menginginkan hal ini terjadi."

Kiki Tyson Putri Seorang Ulama

Kiki, istri Mike Tyson yang kini berusia 44 tahun dibesarkan di Philadelphia dan merupakan putri dari Shamsud-din Ali (sebelumnya Clarence Fowler), seorang ulama Muslim yang mengenal promotor Don King dan membawa putrinya ke acara tinju.

Sementara Watts (35 tahun) dibesarkan di London dan merupakan putri dari Tessa Watts, promotor musik dan produser video terkenal yang bekerja dengan banyak penyanyi terkenal dunia seperti Michael Jackson, Paul McCartney, Phil Collins dan Beyonce.

Awal tahun ini, prospek bisnis Mike Tyson membawa Kiki dan Watts saling bekerja sama.

"Karena siapa suami saya, saya khawatir dengan adanya wanita tertentu hanya karena dia adalah sosok yang menonjol," kata Kiki Tyson kepada USA TODAY Sports.

“Anda tahu bagaimana Anda tidak bisa mempercayai wanita tertentu di sekitar suami Anda karena energi yang mereka bawa. Dan saya sangat spesifik tentang siapa yang ada karena kami lebih dari sekadar bisnis. "

Di luar sejarah Mike Tyson dengan banyak wanita, Kiki Tyson merupakan seorang istri yang berbakti. Dia mengelola rumah tangganya di tempat tinggal mereka di Nevada, dan rumah lainnya di Pantai Newport.

Kiki juga mengurus dua anaknya dengan Mike tyson yakni seorang putri berusia 12 tahun bernama Milan, dan seorang putra berusia 9 tahun, Maroko.

"Ini gila," kata Kiki Tyson kepada USA TODAY Sports minggu ini. “Kadang-kadang saya tidak bisa mandi sampai malam hari karena saya benar-benar memakai pakaian olahraga sepanjang hari hanya berlarian. Saya akan mulai dengan treadmill dan kemudian saya harus turun karena saya harus menerima telepon, jadi ini benar-benar gila. "