Bukan Mike Tyson, Evander Holyfield Malah Ketakutan Setengah Mati dengan Petinju Ini

Rabu, 9 Desember 2020 16:18 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Jed Jacobsohn /Allsport/GETTY IMAGES
Saat Evander Holyfield menunjuk ke telinganya yang berdarah setelah Tyson menggigitnya pada ronde ketiga gelar kelas berat mereka di MGM Grand Garden di Las Vegas, Nevada (28/06/1997). Copyright: © Jed Jacobsohn /Allsport/GETTY IMAGES
Saat Evander Holyfield menunjuk ke telinganya yang berdarah setelah Tyson menggigitnya pada ronde ketiga gelar kelas berat mereka di MGM Grand Garden di Las Vegas, Nevada (28/06/1997).

INDOSPORT.COM – Banyak yang menilai bahwa Mike Tyson menjadi sosok petinju yang ditakuti oleh Evander Holyfield lantaran insiden “The Bite Fight” di masa lalu, namun kenyataannya kabar tersebut tidaklah benar.

Hingga saat ini insiden ‘The Bite Fight’ di mana Iron Mike secara brutal mengigit kuping Holyfield dalam rematch perebutan gelar WBA pada 1997 silam masih terus menjadi perbincangan, di mana keduanya terus dikabarkan akan melakukan laga trilogy.

Insiden tersebut pun memicu spekulasi bahwa Tyson dianggap menjadi petinju yang ditakuti oleh Holyfield. Namun nyatanya kabar tersebut tidaklah benar.

Melansir dari laman Give Me Sports, seorang petinju asal Inggris, Glenn McCrory mengatakan bahwa dirinya lah yang mampu membuat Evander Holyfield ketakutan setengah mati. Meski demikian, ia mengatakan bahwa Holyfield bersedia berduel dengannya jika trilogy-nya melawan Tyson gagal terwujud.

“Saya sudah berbicara dengan Evander Holyfield melalui telepon dan dia berkata dia akan melawan saya. Holyfield sudah takut pada saya selama 30 tahun, tapi sekarang dia akhirnya akan melawan saya. Dia semakin berani,” kata Glenn McCrory.

"Saya jadi juara setelah Holyfield naik ke kelas berat, saya mengambil mahkotanya yang kosong dan saya berkata kepadanya malam itu, 'Mengapa anda naik ke kelas berat? Apakah anda takut pada saya?',”

“Sudah 30 tahun. Saya adalah pewaris takhta kelas cruiserweight-nya dan melawannya adalah pertarungan yang selalu saya inginkan, Holyfield yang terbaik saat itu dan dia malah hijrah ke kelas lain, " jelasnya.

Di sisi lain, Mike Tyson sendiri mengatakan bahwa ia terus akan melakoni laga eksibisi pasca hasil imbangnya melawan Roy Jones Jr pada 29 November lalu. Maka ia juga berpeluang melawan Evander Holyfield di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
43%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%