Usai Roy Jones Jr, Mike Tyson Ditunggu Oscar De La Hoya di Atas Ring

Selasa, 15 Desember 2020 18:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Focus On Sport/Getty Images
Mike Tyson legenda tinju kelas berat Copyright: © Focus On Sport/Getty Images
Mike Tyson legenda tinju kelas berat

INDOSPORT.COM – Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson nampaknya kembali akan naik ring lantaran diprediksi bakal kembali berduel melawan Oscar De La Hoya.

Iron Mike baru saja menyelesaikan comebacknya melawan Roy Jones Jr dalam sebuah pertarungan eksibisi, yang berakhir imbang pada 29 November lalu.

Usai sukses menjalani momen comebacknya setelah tak pernah bertarung sejak memutuskan pensiun pada 2005 silam, Si Leher Beton dikabarkan akan segera bertarung melawan petinju hebat lainnya yakni Oscar De La Hoya.

Hal ini dilontarkan oleh Presiden Golden Boy Promotions, Eric Gomez yang mengatakan bahwa De La Hoya saat ini tengah rutih latihan untuk laga comebacknya.

Meski demikian, De La Hoya akan menemui masalah berat badan. Di masa lalu ia biasa bertarung dengan berat 160 pound atau 72 kilogram. Namun beratnya bisa saja berubah diusianya yang sudah menginjak 47 tahun.

Maka, ia bisa saja mempertimbangkan akan bertarung di kelas menengah super atau light heavyweight juga Mike Tyson mau menerima tantangan dari petinju berjuluk The Golden Boy, dilansir dari laman World Boxing News.

Sejak Mike Tyson mengumumkan bakal comeback pada pertengahan 2020, Oscar De La Hoya langsung tertarik untuk kembali naik ke atas ring dan bertarung melawan petinju berjuluk Pria Paling Menakutkan di Muka Bumi.

Meski belum ada konfrimasi dari pihak Mike Tyson namun laga ini diprediksi bakal berlangsung seru mengingat kedua petinju sama-sama kuat.

Oscar De La Hoya tercatat memiliki rekor 39-6-0, dengan pertarungan terakhirnya ialah kalah atas Many Pacquiao di ronde kedelapan pada 6 Desember 2008 lalu. Sedangkan Iron Mike memegang rekor 50-6-0.