Tak Pernah Duel, Legenda Tinju Ini Ternyata Takut Setengah Mati dengan Mike Tyson

Selasa, 15 Desember 2020 11:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Focus on Sport/Getty Images
Legenda tinju Amerika Serikat Mike Tyson. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Legenda tinju Amerika Serikat Mike Tyson.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju dunia, George Foreman mengatakan bahwa ia memang takut dengan Mike Tyson dan menjadi alasan mengapa ia tak pernah berduel melawan Iron Mike.

George Foreman merupakan salah satu legenda kelas berat di dunia yang mencatatkan rekor 76-5-0. Namun statusnya sebagai petinju terhebat di dunia sempat diragukan lantaran ia tak pernah sekalipun berduel dengan Mike Tyson.

Sedangkan Iron Mike juga dianggap sebagai salah satu petinju yang memiliki karier cemerlang dan menjadi juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan. Namun entah mengapa, keduanya tak pernah saling adu jotos di atas ring.

Fakta tersebut sempat menjadi sebuah pertanyaan publik. Namun baru-baru ini Foreman mengungkapkan alasan mengapa ia tak mau berduel dengan Si Leher Beton.

Petinju berusia 71 tahun mengakui bahwa dirinya takut melawan seorang Tyson dan mengatakan bahwa berduel dengannyaialah mimpi buruk bagi bagi para petinju di atas ring.

“Mike Tyson adalah sosok yang bisa membawa mimpi buruk di atas ring. Jika pukulan tangan kiri dan kanannya meleset, maka dia akan mengigitmu. Saya tak ingin menjadi bagian dari Tyson,” kata George Foreman, dilansir dari ESPN.

“Tyson adalah monster. Duelnya melawan Evander Holyfield juga membuat mereka seperti tipe pria yang anda lihat dalam mimpi buruk dan saat terbangun bersyukur bahwa itu hanyalah mimpi. Jadi saya memang tak ingin menjadi bagian dari karier Mike Tyson,” tambahnya.

Mike Tyson memang merupakan salah satu petinju terhebat dan cukup kontroversial di masa lalu. ia sebelumnya pernah menjadi petinju termuda dalam sejarah yang mampu merebut gelar kelas berat pada usia 20 tahun, saat mengalahkan Trevor Berbick di tahun 1986.