Update Ranking Kelas Berat Tinju: Anthony Joshua Ancam Dominasi Fury

Jumat, 25 Desember 2020 16:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Andrew Couldridge - Pool/Getty Images
Anthony Joshua menang atas Kubrat Pulev dalam pertarungan gelar Juara Dunia Kelas Heayweight IBF, WBA, WBO dan IBO. Copyright: © Andrew Couldridge - Pool/Getty Images
Anthony Joshua menang atas Kubrat Pulev dalam pertarungan gelar Juara Dunia Kelas Heayweight IBF, WBA, WBO dan IBO.

INDOSPORT.COM – Berikut update terbaru daftar ranking 10 besar petinju kelas berat versi Majalah Ring (The Ring Magazine), di mana Tyson Fury masih perkasa di posisi puncak.

Kemenangan KO dari Anthony Joshua atas Kubrat Pulev dalam perebutan sabuk gelar juara kelas berat IBF, WBA, IBO, WBO pada 12 Desember lalu ternyata mampu membuat petinju asal Inggris tersebut merangsak ke posisi pertama sebagai penantang di kelas berat.

Tentunya kehadiran Anthony Joshua di peringkat atas mengancam posisi Tyson Fury selaku penguasa sabuk kelas berat WBC, yang telah direnggut oleh Gypsy King saat buat Deontay Wilder TKO dironde ketujuh pada Februari 2020 lalu.

Kemenangan ini membuat Anthony Joshua bertekad duel melawan Tyson Fury untuk meraih gelar unifikasi kelas berat WBC pada tahun 2021 mendatang.

Sementara kekalahan pertama yang dialami Deontay Wilder membuat posisinya turun di peringkat kedua di belakang Anthony Joshua, di susul oleh Alexander Povetkin selaku juara sementara WBC usai menumbangkan Dillian Whyte yang berada di posisi selanjutnya.

Keduanya juga menargetkan untuk melakukan pertarungan ulang antara Alexander Povetkin vs Dillian Whyte. Namun rematch tersebut belum diketahui kapan akan dilaksanakan, mengingat pandemi Covid-19 masih mengancam.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar 10 petinju yang menduduki ranking kelas berat dunia versi The Ring Magazine:

C. Tyson Fury

  1. Anthony Joshua
  2. Deontay Wilder
  3. Alexander Povetkin
  4. Dillian Whyte
  5. Luis Ortiz
  6. Andy Ruiz Jr
  7. Joseph Parker
  8. Michael Hunter
  9. Oscar Rivas
  10. Oleksandr Usyk