Uppercut Berdarah, Anthony Joshua Sukses Bikin KO Kubrat Pulev di Ronde 9

Minggu, 13 Desember 2020 08:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Andrew Couldridge - Pool/Getty Images
Anthony Joshua menang atas Kubrat Pulev dalam pertarungan gelar Juara Dunia Kelas Heayweight IBF, WBA, WBO dan IBO. Copyright: © Andrew Couldridge - Pool/Getty Images
Anthony Joshua menang atas Kubrat Pulev dalam pertarungan gelar Juara Dunia Kelas Heayweight IBF, WBA, WBO dan IBO.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan tinju antara Anthony Joshua vs Kubrat Pulev yang memperebutkan gelar kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO, Minggu (13/12/20) pagi WIB.

Anthony Joshua (AJ) selaku petinju tuan rumah berhasil mengalahkan Pulev dalam 9 ronde ada pertandinga yang digelar di The SSE Arena, London, Inggris.

Pada ronde pertama, Kubrat Pulev melakukan serangan terlebih dahulu, kemudian kedua petinju mulai sama-sama agresif dengan AJ membalasnya dengan jab yang cukup akurat dan membuatnya unggul.

Ronde kedua, AJ mampu bertahan dengan memblok serangan pukulan kombinasi dari Pulev dan sesekali memberikan jab, yang juga mampu ditepis oleh Pulev.

Ronde ketiga, AJ semakin percaya diri dan terus melakukan pukulan kombinasi yang membuat Pulev kesulitan melawan dan sempat tersungkur karena mendapatkan uppercut dari lawannya. Namun ia masih mampu bertahan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DAZN Boxing (@daznboxing)

Ronde keempat, Pulev mencoba bangkit dan menunjukkan sisi agresifnya, dan dalam putaran kali ini AJ hanya fokus untuk mencari cara agar terus bertahan.

Ronde kelima, hujan pukulan hook, jab dan uppercut dari kedua petinju semakin menjadi. Bahkan Kubrat Pulev mampu menonjok wajah Anthony Joshua dengan pukulan jab yang efektif.

Ronde keenam, Pulev semakin menunjukkan rasa percaya dirinya, sedangkan AJ mencoba mengikuti gaya bertarung lawannya sembari mencari celah untuk kembali melawan dengan tensi laga yang semakin panas.

Ronde ketujuh, AJ kembali mencoba memblok lawannya dengan memberikan tiga uppercut yang nyatanya tak membuat Pulev gentar, dan malah membalasnya dengan jab yangsalah satunya mengenai wajah AJ dengan sangat keras.

Ronde kedelapan, AJ tak ingin membiarkan Pulev mendapatkan keunggulan, dengan mengubah strategi yakni menyerang sisi bawah Pulev yang tentu memberikan keuntungan poin baginya.

Ronde kesembilan, AJ lalu mengerahkan empat uppercut secara beruntun, sebelum mampu membuat Pulev kehilangan keseimbangan dan tersungkur.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DAZN Boxing (@daznboxing)

Saat baru bangkit, AJ langsung menyerangnya kembali dengan dua pukulan kanannya yang amat keras hingga wajah Pulev mengeluarkan darah dan akhirnya AJ dinyatakan sebagai pemenang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DAZN Boxing (@daznboxing)

Hasil ini membuat Anthony Joshua mampu mempertahankan gelar kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO miliknya, dan mencatatkan rekor kemenangan menjadi 24-1-0. Ia selanjutnya dikabarkan akan menjalani laga trilogi melawan Tyson Fury.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%