Bukan Mayweather, Mike Tyson Sebut 2 Petinju Terhebat Sepanjang Sejarah

Sabtu, 9 Januari 2021 11:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Focus On Sport/Getty Images
Mike Tyson mematahkan klaim bahwa Floyd Mayweather Jr sebagai petinju terhebat di dunia meski memiliki status rekor tak terkalahkan. Copyright: © Focus On Sport/Getty Images
Mike Tyson mematahkan klaim bahwa Floyd Mayweather Jr sebagai petinju terhebat di dunia meski memiliki status rekor tak terkalahkan.

INDOSPORT.COMMike Tyson mematahkan klaim bahwa Floyd Mayweather Jr sebagai petinju terhebat di dunia meski memiliki status rekor tak terkalahkan.

Mayweather memang disebut sebagai petinju terhebat di era saat ini, karena rekor tak pernah kalah dan mampu memenangkan duel tinju sebanyak 50 kemenangan secara beruntun, dengan sejumlah nama elit seperti Ricky Hatton, Canelo Alvarez dan Oscar De La Hoya mampu ditumbangkannya.

Meski demikian, status petinju terhebat yang disandang oleh Mayweather ternyata dipertanyakan oleh Mike Tyson. Pasalnya, Iron Mike menilai bahwa ada sosok petinju yang lebih hebat dari Mayweather yakni Sugar Ray Robinson dan Julio Cesar Chavez jika dibandingkan secara statistik.

“Floyd Mayweather Jr sebagai petinju terhebat? Jangan salah paham dulu. Dia baru memiliki kemenangan, sementara ada dua petinju lainnya yakni Sugar Ray Robinson dan Julio Cesar Chavez yang memiliki statistik lebih baik darinya,” kata Mike Tyson, dilansir dari Sportbible.

“Sugar Ray Robinson memiliki 47 kemenangan dan kalah sekali, tapi dia mampu menang 78 kali secara beruntun, dengan meraihnya lewat 60 KO (174-19-6). Mayweather memang petinju hebat, namun 50 kemenangannya apa membuat ia pantas disebut petinju terhebat?”

“Julio Cesar Chavez juga memiliki 90 kemenangan beruntun (107-6-2) dan bisa delapan kali duel melawan siapa saja petinju yang sedang naik daun dalam setahun,” jelasnya.

Penjelasan Mike Tyson terbilang cukup masuk akal, karena didasarkan pada statistik yang dicatatkan oleh kedua petinju legendaris tersebut.

Meski demikian, Si Leher Beton tetap memuji dan tak bisa memungkiri kehebatan yang ditunjukkan oleh Floyd Mayweather Jr di era modern ini.

Sementara itu, Floyd Mayweather Jr akan kembali naik ring untuk berhadapan dengan YouTuber asal Amerika Serikat, Logan Paul dalam laga eksibisi yang berlangsung pada Februari nanti.