Hajar Sparring Tinjunya Tanpa Ampun, Eks Pria Terkuat di Bumi Dihujat Netizen

Selasa, 19 Januari 2021 21:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Eddie Hall, manusia terkuat di bumi. Copyright: © Instagram@eddiehallwsm
Eddie Hall, manusia terkuat di bumi.

INDOSPORT.COMEddie Hall, pria yang disebut sebagai salah satu manusia terkuat di bumi dihujat netizen setelah menghajar rekan sparring tinjunya tanpa ampun.

Eddie Hall tengah mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan saingan lamanya, Hafthor Bjornsson di atas ring tinju pada 2021. Tentunya Hall berlatih keras untuk menyelamatkan gengsinya, mengingat ia sebelumnya pernah dikalahkan oleh Bjornsson di ajang deadlift.

Sederet momen latihan yang dijalaninya ia abadikan melalui sebuah rekaman video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya. Nampak pria yang dijuluki The Beast tersebut sparring bersama sahabatnya, Paddy.

Dalam salah satu video latihannya yang terbaru, Eddie Hall melakoni sesi tinju dalam 10 ronde, di mana Paddy nampak pasrah dan tak berkutik karena menerima pukulan keras bertubi-tubi meski mengenakan pelindung lengkap agar tak terlalu sakit saat mendapatkan serangan dari Eddie Hall.

Momen tersebut bukannya mendapatkan pujian, namun Hall malah dihujani kritik dan hujatan dari warganet, yang menilai bahwa pria berusia 33 tahun itu malah menghajar dan merundungi Paddy.

Sederet kritikan dan hujatan pedas itu pun tersemat di kolom komentar video di kanal YouTube pribadinya, dengan mengatakan bahwa Hall bertinju dipenuhi dengan ego dan kesombongan, serta banyak yang mengasihani Paddy.

“Ini hanya membuang waktu Eddie Hall saja. Dia seharusnya berlatih dengan petinju profesional” @Marathon Ma_65

“Ini bukan sparring saat lawanmu membiarkanmu memukulmu dan membuatmu bangga dengan diri sendiri. Cari sparring yang tepat hingga kamu tahu bagaimana kemampuanmu yang sebenarnya” @RaulDonPio

“Paddy seharusnya tak jadi rekan sparring, yang dia dapatkan hanya rasa sakit dan ketakutan, jadi ini tak berguna” @Freddie Harper

“Eddie dan Paddy di atas ring kecil seperti tengah berada dalam situasi perundungan” @justsomeguy

Sebelumnya Eddie Hall juga mendapatkan kritikan setelah membuat pelatihnya muntah darah dalam latihan tinju lainnya. Ia juga pernah mematahkan tulang rusuk pelatihnya karena melontarkan sebuah pukulan.

Eddie Hall sendiri merupakan peraih gelar kompetisi World Strongest Man 2017, usai berhasil mengangkat beban mencapai 500 kilogram.

Namun catatan rekornya tersebut hanya bertahan selama empat tahun sebelum dipecahkan oleh Hafthor Bjornsson setelah sukses mengangkat beban seberat 501 kilogram pada Mei 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%