Memprediksi Peluang Ryan Garcia jadi Raja Tinju Dunia Saat Ini

Selasa, 2 Maret 2021 17:06 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama Ryan Garcia disebut bisa semakin meroket jika ia sukses mengalahkan Manny Pacquiao, dan bisa disebut sebagai raja tinju dunia saat ini.

Petinju muda Ryan Garcia namanya tengah jadi perbincangan hangat di kalangan para pecinta olahraga tinju, lantaran masuk menjadi salah satu daftar calon lawan Manny Pacquiao.

Tidak heran memang karena karier Ryan Garcia bisa dibilang cukup mentereng. Hal itu bisa dilihat dari catatan kariernya yang belum pernah terkalahkan dalam 21 laga (21-0) dengan 18 lawan dibuat KO.

Baru-baru ini sosok berjuluk The Flash itu sukses meraih kemenangan terbesar dalam karier tinjunya. Ia menumbangkan peraih medali emas Olimpiade 2012, melalui TKO dalam tujuh ronde.

Hasil positif tersebut turut membuat Garcia memiliki kesempatan melawan Devin Haney selaku pemilik sabuk juara kelas ringan WBC.

Akan tetapi Garcia justru menolak kesempatan itu, dan berencana untuk naik divisi ke kelas welter sementara berhadapan dengan legenda tinju dunia Mannya Pacquiao.

Kabar yang langsung diumumkan oleh Ryan Garcia itu kemudian menjadi ramai dibahas di mana pun, sebab ketika Garcia dan Pacquiao saling bertarung bisa menghasilkan mega duel.

Petinju Irlandia, Carl Frampton bahkan mengklaim apabila kedua petinju tersebut saling berhadapan, maka akan menjadi pertarungan akbar yang akan disaksikan oleh jutaan pasang mata di dunia.

"Ini sangat besar. Jika pertarungan ini terjadi, Anda harus memberi pujian kepada Ryan Garcia," kata Frampton dikutip dari Boxing Scene.

Selain itu, Frampton menilai Garcia membuat keputusan berani seandainya terlibat duel melawan Pacquiao.

"Ini adalah duel yang berani untuk diciptakan, meski Manny Pacquiao bukan seperti dulu lagi, tetapi melihat Luke Campbell dapat menjatuhkan Ryan Garcia, maka Manny Pacquiao dapat menjatuhkannya juga."

"Ini pertarungan yang berisiko bagi Ryan Garcia," katanya menambahkan.