Bukan Muhammad Ali, Inilah Petinju yang Jadi Lawan Impian Mike Tyson

Jumat, 12 Maret 2021 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Focus On Sport/Getty Images
Mike Tyson mengungkapkan petinju legendaris yang sangat ingin ia lawan dalam duel impian, namun sosok tersebut bukanlah Muhammad Ali. Copyright: © Focus On Sport/Getty Images
Mike Tyson mengungkapkan petinju legendaris yang sangat ingin ia lawan dalam duel impian, namun sosok tersebut bukanlah Muhammad Ali.

INDOSPORT.COM - Mike Tyson mengungkapkan petinju legendaris yang sangat ingin ia lawan dalam duel impian, namun sosok tersebut bukanlah Muhammad Ali.

Petinju yang dimaksud oleh Mike Tyson ialah pencetak rekor tak terkalahkan Floyd Mayweather Jr, menjadi sosok yang amat ingin dihajar oleh Si Leher Beton di atas ring tinju.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tyson saat diwawancarai oleh Steve Farhood di Shobox, yang menanyakan siapa petinju yang ia ingin hadapi dalam pertarungan impiannya.

Kemudian mantan juara dunia kelas berat tak terbantahkan itu segera menanggapinya dan menjawabnya dengan mantap bahwa Mayweather lah yang ingin ia hadapi.

“Saya sangat ingin melawan Floyd Mayweather Jr. Saya berharap dia bisa menjadi lawan terberat saya. Selain itu saya akan melawannya dengan cara yang berbeda jika ia berada di kelas berat,” kata Mike Tyson, dilansir dari Sport Bible.

“Sayangnya kami tidak bisa bertarung, karena perbedaan berat badan, tapi saya tidak akan melawannya seperti petinju lain yang pernah berhadapan dengannya. Saya akan menjadi jahat dan kotor, karena anda harus melakukan segalanya mengingat dia sangat baik,”

“Hampir tidak mungkin anda melawannya dengan cara yang ‘bersih’. anda tak bisa melawannya jika tidak bersikap kasar di atas ring, gunakan apapun seperti siku, kepala dan harus menggunakan segalanya,” tukasnya.