Memprediksi Jalannya Duel Tinju Anthony Joshua vs Tyson Fury

Rabu, 24 Maret 2021 20:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Al Bello/Getty Images
Anthony Joshua kalah dan kehilangan 4 gelar juara dunia sekaligus. Al Bello/Getty Images Copyright: © Al Bello/Getty Images
Anthony Joshua kalah dan kehilangan 4 gelar juara dunia sekaligus. Al Bello/Getty Images

INDOSPORT.COM - Duel seru tinju paling akbar tahun ini akan segera digelar antara Anthony Joshua vs Tyson Fury. Butuh waktu yang lama bagi banyak pihak untuk menemukan kata sepakat dalam mewujudkan pertandingan tersebut.

Masalah negosiasi pendapatan antar kedua petinju kelas berat itu, menjadi halangan terbesar bagi promotor meski pada akhirnya mereka sepakat menandatangani perjanjian pertarungan.

"Semua pihak kini sudah menandatangani kesepakatan, dan kami akan bekerja keras beberapa minggu ke depan untuk memastikan tempat dan tanggal duel terbesar dalam tinju ini," kata promotor Johsua vs Fury, Eddie Heardn dilansir dari Sky Sport.

"Dibutuhkan usaha keras dari semua pihak untuk menyelesaikannya. Anda memiliki promotor pesaing, koneksi dari pesaing, dan petinju pesaing."

Rencana pertarungan dua juara tinju itu semakin mulus, setelah Joshua sukses mempertahankan gelar dari Kubrat Pulev pada Desember 2020 lalu, lewat kemenangan KO di ronde kesembilan.

Hasil itu membuat Anthony Joshua menjadi lawan yang lebih 'sesksi' bagi Tyson Fury karena prestasinya yang tengah naik daun usai memegang tiga sabuk mayor lainnya yaitu WBA, WBO dan IBF dengan rekor pertarungan 24 kali menang dan sekali kalah.

Sementara Fury berstatus juara tinju kelas berat WBC tak terkalahkan, dengan catatan 29 kemenangan dan sekali imbang.

Pertandingan antara Anthony Joshua vs Tyson Fury sendiri rencananya akan digelar sebanyak dua laga, dengan perhelatan pertama berlangsung sekitar bulan Juni-Juli.

Dan pertandingan kedua sekitar bulan November-Desember. Sementara venue, belum diketahui. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%