Milasari Kusumo Anggraini, Ketua Federasi Tinju Profesional Indonesia yang Baru

Minggu, 4 April 2021 12:55 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Milasari Kusumo Anggraini terpilih secara aklamasi sebagai ketua federasi tinju profesional Indonesia yang baru.

Nama Milasari Kusumo Anggraini baru-baru terpilih sebagai Ketua Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) secara aklamasi, pada Selasa (30/03/21). 

Di dunia tinju nasional, sosok Milasari Kusumo Anggraini bukanlah orang baru. Ia sudah lama berkecimpung sebagai promotor tinju profesional wanita Indonesia, dengan bendera V's Boxing Promotions.

Pemilihan ketua FTPI dilakukan dalam rapat koordinasi yang dibuka sekaligus dipimpin oleh Paiman Raharjo, Staf Ahli Menpora bidang Mahasiswa dan Kepemudaan. Hadir juga para pendiri, dewan pembina dan peninjau FTPI. 

Usai terpilih, Milasari menyampaikan terima kasihnya atas amanah yang diberikan. Ia didaulat menggantikan ketua periode sebelumnya, Neneng A Tuty.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, mulai dari Ketua periode sebelumnya, pengurus dan dewan pembina atas amanah yang diberikan kepada saya," katanya dalam rilis resmi.

"Tentunya saya tidak bisa bekerja sendirian dan berharap kerja sama yang solid untuk memajukan tinju profesional dan semoga ke depannya FTPI bisa melahirkan juara dunia dari Indonesia," tuturnya.

Wanita yang berprofesi sebagai bankir ini pertama kali terjun sebagai promotor tinju pada tahun 2018 lalu. V's Boxing menggelar Magelang Big Fights dengan lima partai tinju profesional.

Selain Magelang Big Fights, Milasari sempat akan mengadakan pertarungan tinju wanita pada April 2020, bertajuk "WO-Man Infinite Fight, Fearless Soul 2020". Namun terhalang akibat pandemi Covid-19.