Petinju Muhammad Ali Beberkan Tips Puasa di Tengah Pandemi

Selasa, 13 April 2021 19:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Muhammad Ali Boxing
Petinju asal Inggris, Muhammad Ali Copyright: © Muhammad Ali Boxing
Petinju asal Inggris, Muhammad Ali

INDOSPORT.COM – Petinju asal Inggris, Muhammad Ali membagikan tips menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadan di tengah pandemi Covid-19.

Tak terasa bulan suci Ramadan telah tiba, di mana umat muslim salah satunya menjalani puasa dengan tidak makan dan minum sesudah sahur hingga waktunya berbuka selama kurang lebih satu bulan.

Meski berpuasa, namun kita tetap harus menjaga kondisi dan Kesehatan tubuh. Berbagai tips pun dibagikan agar bisa menjalani ibadah dengan lancar.

Salah satunya ialah petinju asal Inggris, Muhammad Ali yang turut membagikan tips puasa terutama untuk penderita diabetes selama pandemic Covid-19.

Muhammad Ali merupakan petinju yang mengidap diabetes tipe 1 bekerja sama dengan salah satu yayasan di Inggris untuk memberikan edukasi untuk menjalani puasa selama pandemi.

“Ramadan merupakan momen special bagi umat muslim, namun bagi mereka penderita diabetes tentu memiliki risiko lebih dan penting bagi setiap orang untuk melakukan yang terbaik selama pandemi ini,” kata Muhammad Ali dilansir dari laman The Telegraph and Argus.

“Sebagai penderita diabetes, saya selalu berkata bahwa saya seperti orang lain dan hidup bukanlah tentang menunggu badai berlalu tapi belajar menghadapi badai, salah satunya dengan beberapa tips yang mudah diikuti dan membuat penderita diabetes lebih aman selama bulan puasa,” tambahnya.