Tantang Errol Spence, Manny Pacquiao Segera Naik Ring Lagi

Minggu, 25 April 2021 03:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ethan Miller/Getty Images
Manny Pacquiao saat menjuarai sabuk kelas welterweight di tahun 2016 Copyright: © Ethan Miller/Getty Images
Manny Pacquiao saat menjuarai sabuk kelas welterweight di tahun 2016

INDOSPORT.COM - Setelah absen lama, Manny Pacquiao akhirnya dijadwalkan untuk naik ke atas ring tinju lagi. Errol Spence digadang-gadang akan menjadi lawan Pacquiao selanjutnya.

Sebelumnya Manny Pacquiao dikabarkan akan bertanding melawan Terence Crawford pada Juni mendatang. Sayangnya, duel tinju tersebut urung untuk dilakukan lantaran kurangnya pendanaan dari investor.

Manny Pacquiao pun segera bergegas untuk mencari lawan lain. Errol Spence disebut siap jadi lawan Pacquiao selanjutnya.

Tak main-main, Spence merupakan petinju hebat yang telah meraih gelar juara kelas welter IBF/WBC. ESPN melaporkan kini keduanya sedang dalam tahap negosiasi lanjutan untuk berduel di atas ring tinju.

Jika negosiasi itu berjalan mulus, maka pertandingan Manny Pacquiao vs Errol Spence akan dilangsungkan pada Juli mendatang.

Sejauh ini Pacquiao memiliki rekor 62-7-2, 39 KO. Sedangkan Spence memiliki rekor 27-0, 21 KO. Pertarungan yang akan berlangsung di musim panas mendatang akan dilakukan dengan model pay-per-view di Amerika Serikat.

Setelah absen bertanding selama dua tahun, Manny Pacquiao tentu menginginkan bayaran yang besar dalam duelnya kali ini.

Hal itu bisa jadi kendala bagi pihak penyelenggara untuk memenuhinya mengingat saat ini kondisi keuangan tengah terpuruk karena krisis virus corona.