Menerka Calon Venue Duel Anthony Joshua vs Tyson Fury

Senin, 26 April 2021 22:02 WIB
Editor: Juni Adi
© Al Bello/Getty Images
Tyson Fury vs Wilder. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Tyson Fury vs Wilder.

INDOSPORT.COM - Tahun 2021 ini dunia tinju internasional akan bergemuruh riuh lantaran akan terjadi duel akbar antara dua petinju kelas berat ternama yakni Anthony Joshua vs Tyson Fury. 

Butuh waktu yang lama bagi banyak pihak untuk menemukan kata sepakat dalam mewujudkan pertandingan tersebut.

Masalah negosiasi pendapatan antar kedua petinju kelas berat itu, menjadi halangan terbesar bagi promotor meski pada akhirnya mereka sepakat menandatangani perjanjian pertarungan.

"Semua pihak kini sudah menandatangani kesepakatan, dan kami akan bekerja keras beberapa minggu ke depan untuk memastikan tempat dan tanggal duel terbesar dalam tinju ini," kata promotor Johsua vs Fury, Eddie Heardn dilansir dari Sky Sport.

"Dibutuhkan usaha keras dari semua pihak untuk menyelesaikannya. Anda memiliki promotor pesaing, koneksi dari pesaing, dan petinju pesaing."

Rencana pertarungan dua juara tinju itu semakin mulus, setelah Anthony Joshua sukses mempertahankan gelar dari Kubrat Pulev pada Desember 2020 lalu, lewat kemenangan KO di ronde kesembilan.

Hasil itu membuat Anthony Joshua menjadi lawan yang lebih 'sesksi' bagi Tyson Fury karena prestasinya yang tengah naik daun usai memegang tiga sabuk mayor lainnya yaitu WBA, WBO dan IBF dengan rekor pertarungan 24 kali menang dan sekali kalah.

Sementara Fury berstatus juara tinju kelas berat WBC tak terkalahkan, dengan catatan 29 kemenangan dan sekali imbang.

Pertandingan antara Anthony Joshua vs Tyson Fury sendiri rencananya akan digelar sebanyak dua laga, dengan perhelatan pertama berlangsung sekitar bulan Juni-Juli dan November-Desember.