Albert Papilaya, Petinju Indonesia yang Juga Sahabat Oscar De La Hoya Meninggal Dunia

Senin, 19 April 2021 14:18 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Istimewa/Pertina.co.id
Albert Papilaya, legenda tinju Indonesia tutup usia Copyright: © Istimewa/Pertina.co.id
Albert Papilaya, legenda tinju Indonesia tutup usia

INDOSPORT.COM – Kabar duka datang dari dunia olahraga tinju tanah air, yakni petinju legenda Indonesia Albert Papilaya meninggal dunia pada Senin (19/04/21) 00:45 WIB.

Petinju legendaris Indonesia Albert Papilaya diketahui meninggal dunia pada usia 53 tahun setelah menjalani perawatan intensif di IGD RSUD Dr. H Chasan Boesoerie, Ternate, Maluku Utara pada pukul 02:45 WIT.

Kabar duka tersebut juga diumumkan secara langsung melalui akun Twitter Kemenpora, yang juga memberikan ucapan belasungkawa atas kepergian Albert Papilaya.

Banjir ucapan duka juga datang dari kerabat dekat dan sejumlah tokoh ternama salah satunya ialah Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

“Kita telah kehilangan petinju yang pernah mengharumkan nama bangsa mulai ajang SEA Games hingga Olimpiade. Saya dan seluruh jajaran pengurus ikut belasungkawa,” kata Okto, sebagaimana dilansir dari laman Antara.

Mahfudin Nigara selaku wartawan senior yang juga pengamat tinju dan kini menjadi Staf Khusus Menpora Zainudin Amali juga memberikan ucapan duka.

“Sebagai wartawan senior yang mengenal Albert Papilaya, saya ikut berduka yang dalam atas wafatnya sahabat, adik, dan atlet nasional kita. Semoga amal ibadahnya di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan Iman,” kata Mahfudin Nigara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%