Batal Lawan Holyfield, Mike Tyson Kini Pilih Tantang Lennox Lewis

Kamis, 29 April 2021 15:03 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Jeff Haynes/AFP via Getty Images
Mike Tyson vs Lennox Lewis dalam pertandingan tinju. Copyright: © Jeff Haynes/AFP via Getty Images
Mike Tyson vs Lennox Lewis dalam pertandingan tinju.

INDOSPORT.COMMike Tyson melayangkan tantangan kepada sesama legenda tinju, Lennox Lewis usai dikabarkan gagal melakoni duel trilogi melawan Evander Holyfield.

Mike Tyson sendiri mengklaim bakal melawan Lennox Lewis pada September 2021 mendatang, di mana belum ada konfrimasi dari pihak lawannya maupun terkait tanggal dan tempat duel akbar tersebut.

“Saya akan melawan Lennox Lewis pada September,” kata Mike Tyson, kepada media TMZ Sports.

Jika kabar ini benar adanya, maka duel tersebut akan menjadi pertarungan rematch antara Iron Mike (50-6-0) vs The Lion (41-2-1), yang sebelumnya pernah terjadi pada 8 Juni 2002.

Saat itu Tyson gagal merebut gelar juara dunia kelas berat WBC, IBF, IBO, The Ring dari Lewis, yang menumbangkannya lewat keputusan KO di ronde kedelapan.

Kemenangan Lewis pun cukup mengegerkan dunia lantaran ia berhasil menjadi petinju ketiga yang mampu menumbangkan Tyson lewat KO/TKO setelah James Douglas pada 1990 dan Evander Holyfield pada 1996.

Usai kalah dari Lennox Lewis, Mike Tyson hanya meraih satu kemenangan saat melawan Clifford Etienne dan setelah itu kalah dalam dua laga terakhirnya melawan Danny Williams dan Kevin McBride serta kemudian akhirnya pensiun pada 2005.

Sedangkan Lennox Lewis berhasil menang usai sukses membuat TKO Vitali Klitschko pada 21 Juni 2003 silam, yang juga menjadi duel terakhirnya karena memutuskan untuk pensiun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%