Waktu Duel Trilogi Wilder Vs Fury Ditentukan, Anthony Joshua Gigit Jari

Jumat, 21 Mei 2021 17:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Al Bello/Getty Images
Tyson Fury vs Wilder. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Tyson Fury vs Wilder.

INDOSPORT.COM - Duel trilogi yang akan mempertemukan Deontay Wilder dengan Tyson Fury akhirnya waktunya telah ditetapkan. Dengan demikian, Anthony Joshua harus gigit jari.

Tanggal duel trologi itu ditetapkan setelah pengadilan arbitrase memerintahkan Tyson Fury untuk melawan Deontay Wilder.

Pertarungan tersebut rencananya akan dilangsungkan pada 24 Juli mendatang. Promotor Bob Arum memberi tahu BoxingScene.com bahwa kesepakatan untuk duel Wilder vs Fury hampir tercapai.

"Kami sedang menyelesaikan dokumennya. 24 Juli adalah tanggal mainnya. Semoga kita bisa menyelesaikan kesepakatannya hari ini. Semua persyaratan dijabarkan dalam klausul pertandingan ulang yang kami miliki di kesepakatan sebelumnya," ujar Arum dilansir dari Boxing Scene.

Arum menambahkan bahwa T-Mobile Arena, MGM Grand Garden Arena, dan Las Vegas Raiders ’Allegiant Stadium ditengarai masuk dalam opsi venue yang akan dipakai untuk duel trilogi tersebut.

Sebelumnya, Tyson Fury berhasil menang dalam duel ulang melawan Deontay Wilder. Setelah membuat Wilder KO di ronde ketujuh, Fury mendapatkan bayaran yang fantastis yakni senilai 16,9 juta dolar (242,78 miliar rupiah).

Kini petinju asal Inggris itu siap berduel untuk ketiga kalinya melawan Wilder, meskipun duel ini sebenarnya luput dari prediksi pihak promotor Fury.

Bob Arum tak menyangka hakim pengadilan Arbitrase, Daniel Weinstein memutuskan agar Fury menghormati klausul kontraknya demham melawan Wilder. Di saat yang sama, pihak Tyson Fury sudah merancang duel melawan Anthony Joshua.